Facebook Tutup Fitur Friend List Feed

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 17:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 56 1935172 facebook-tutup-fitur-friend-list-feed-O3hwzY5Wwo.jpg Facebook (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA – Fitur Friend List Feed telah ditutup pada tanggal 9 Agustus 2018 kemarin. Menurut pihak facebook, aplikasi tersebut ditutup lantaran jarang digunakan oleh para pengguna Facebook.

“Sementara orang-orang tidak dapat melihat umpan khusus dari daftar teman. Selain opsi ini, mereka juga dapat terus menyesuaikan umpan berita dengan mengunjungi preferensi kabar berita untuk memilih pos mana yang ingin mereka lihat terlebih dahulu, atau menyembunyikan pos yang tidak ingin mereka lihat,” imbuh pihak Facebook, seperti dilansir dari Tech Crunch, Sabtu (11/8/2018)

Lebih lanjut, Fitur Friends List Feeds ini memungkinkan untuk mengetahui postingan dari salah satu teman yang ditunjuk. Misalnya saja keluarga, orang terdekat, teman kerja, dan sebagainya. Versi Facebook akan lebih dipersonalisasi di mana pengguna dapat mengejar pembaruan yang penting baginya tanpa memenuhi notifikasi yang ada.

Facebook

Baca Juga: Youtube Bakal Salip Facebook Jadi Situs Paling Banyak Dikunjungi di Amerika

Facebook mengatakan bahwa penutupan fitur tersebut tidak akan berdampak besar, pengguna tetap bisa membuat, mengedit dan berbagi sejumlah momen atau cerita ke daftar teman.

Untuk dapat mengakses fitur ini, terdapat bagian yang disebut “umpan” di aplikasi Facebook yang akan mencantumkan semua yang tersedia untuk Anda berdasaran daftar teman Anda. Fitur daftar pertemanan sudah ada sejak lama, namun pada versi aslinya dibutuhkan kerja manual.

Langkah tersebut mengharuskan Anda untuk membuat daftar, memberikan judul, memeriksa semua teman satu persatu untuk menentukan siapa yang mungkin akan ditambahkan dan saat menambahkan teman Facebook yang baru. Kemudian juga harus menambahkannya ke daftar yang sesuai juga.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini