Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wujud Samsung Galaxy S10 dengan Tiga Kamera Belakang

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 57 1935946 wujud-samsung-galaxy-s10-dengan-tiga-kamera-belakang-Am4XrfVDZV.jpg (Foto: Tom's Guide)

JAKARTA - Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan merilis ponsel flagship terbaru sebagai penerus bagi Galaxy S9. Ponsel yang disebut-sebut dengan julukan Galaxy S10 itu mungkin akan hadir dengan beberapa varian spesifikasi.

Salah satu yang menarik ialah perangkat Galaxy S10 yang memiliki tiga buah kamera belakang. Wujud ponsel triple camera itu muncul dalam video yang diunggah ke YouTube.

Dilansir Phonearena, Senin (13/8/2018), Galaxy S10 dikabarkan akan memiliki 3 kamera belakang yang didukung oleh teknologi lensa Holy Grail. Kamera tersebut terdiri dari 12MP wide angle, 16MP super wide angle, dan 13MP telephoto yang memungkinkan setidaknya 3x zoom optic.

Faktanya, tidak hanya Galaxy S yang akan memiliki tiga set kamera belakang, tetapi ponsel seri A juga akan melakukannya dan itu mungkin akan diumumkan paling awal pada periode Desember-Januari.

 

Namun, Samsung dilaporkan memutuskan untuk mengejar megapiksel di seri A daripada melemahkan seri S. Kabarnya, ponsel akan memiliki kamera utama 32MP, 8MP, dan 5MP, tetapi tidak diketahui apakah ini akan memiliki fitur telefoto atau wide-angle pada seri A.

Baca juga: Gandeng YouTube, XL Rilis Smartphone 'XTREAM Ultima'

Menurut salah satu orang dalam, Samsung telah memutuskan untuk melengkapi S10 dan S10+ dengan tiga set kamera sedangkan S10 Lite akan hadir dengan dual kamera saja.

Selain itu, LG V40 diduga juga akan memiliki tiga set kamera belakang dengan dua kamera depan seperti A series yang akan datang di mana salah satu sensor depan memiliki 40MP dari yang saat ini hanya 24MP. Dengan demikian, tahun depan menjadi era ponsel dengan berbagai macam kamera, lebih dari itu iPhone di 2019 juga diharapkan akan dilengkapi dengan tiga set kamera.

 

Baca juga: Pengguna Android Bisa Install Game Fortnite via Email

Bahkan Samsung mengatakan dalam konferensi bahwa mereka mengharapkan tiga set kamera pada 10% dari smartphone tahun depan, membawa fitur optical zoom, ultra wide angle, dan ultra low light shooting.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini