Miliki 20% Market Share, HP Ikuti Tren untuk Kuasai Pasar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 13 57 1936017 miliki-20-market-share-hp-ikuti-tren-untuk-kuasai-pasar-2yDkpiKpC3.jpg HP Envy x360 (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Sebagai produsen teknologi, HP selalu meluncurkan produk laptop terbaru setiap tahunnya. Tak terkecuali di Indonesia, menurut President Director HP Indonesia, David Tan, pasar laptop di Indonesia selalu tumbuh dan berkembang, sehingga HP terus memenuhi kebutuhan pasar.

"Misalnya saja untuk laptop gaming kita memiliki HP OMEN. Kami pikir dengan mengetahui pasar bisa membuat produk yang diinginkan konsumen," tutur dia, saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perusahaan memiliki 20 persen market share di Indonesia. HP, menurut David selalu percaya kepada market share dan melihat serta mengikuti bagaimana megatrend teknologi.

Sebagai informasi, megatrend merupakan perubahan yang lambat terbentuk, namun setelah terjadi perubahan tersebut dapat berpengaruh dalam jangka waktu yang lama.  

 

Baca juga: Bocoran Ponsel Sony Xperia XZ3 Usung Layar FHD+

David mengaitkan hal tersebut dengan produk terbaru yakni laptop HP ENVY x360 yang menyasar para milenial.

Menanggapi ini, dia mengatakan pekerja kreatif semakin berkembang hingga 4,69 persen per tahun di Indonesia. Kemudian, HP membuat perangkat yang memudahkan mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Baca juga: 4 Tablet Murah di 2018, Apa Saja?

Hal ini lantaran produk tersebut hadir dalam berbagai mode (laptop dan tablet), serta memiliki desain super tipis dan dilengkapi prosesor kencang, AMD Ryzen.

 

"Laptop HP ENVY x360 ini diusung untuk pasar milenial yang membutuhkan bekerja tidak hanya di kantor tapi di cafe misalnya bisa. Karena kebutuhannya, misalnya Anda akan bekerja di cafe bisa menggunakannya sebagai tablet," tutur David.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini