Google Maps Bakal Lebih Pintar dengan Android Pie

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 14 207 1936141 google-maps-bakal-lebih-pintar-dengan-android-pie-H4kIu3r6T1.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Layanan navigasi seperti Google Maps di era saat ini menjadi sangat populer. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mencari peta lokasi yang tidak Anda ketahui.

Kabarnya aplikasi ini akan menampilkan fitur baru yang lebih mumpuni. Hal ini berkat adanya sistem operasi versi terbaru, yakni Android 9.0 Pie.

Dilansir dari laman Express, Android Pie membuat Google Maps Lebih cerdas dari sebelumnya berkat fitur bernama "App Action". Fitur ini mengubah cara kerja aplikasi berdasarkan konteks.

Ini berarti pengguna harus mencolokan headphone misalnya untuk membuka layanan musik, seperti Spotify. Selain itu, kabarnya Google Maps juga akan memberikan informasi yang berguna tergantung pada situasi penggunanya.

 

Baca juga: Meski Telah Dihapus, Pesan WhatsApp Ternyata Masih Bisa Dilihat

Misalnya saja, jika Anda berada di stasiun kereta api, aplikasi akan menerima pemberitahuan tentang jadwal kereta terbaru. Google mengklaim jika gagasan "App Action" terwujud untuk membantu para pengguna Android melalukan semua hal dengan cepat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini