Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Teknologi Sharp Bantu Pekerjaan Rumah Tangga Anda

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 15 57 1936802 3-teknologi-sharp-bantu-pekerjaan-rumah-tangga-anda-ECfGKQj0FS.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Di zaman digital seperti sekarang, masalah sehari-hari manusia semakin dimudahkan dengan teknologi. Banyak sekali perangkat terbaru yang mampu membantu manusia dalam hal berkomunikasi, mencari tempat makan, membantu pekerjaan di kantor, hingga pekerjaan di rumah.

Seperti diketahui, bagi ibu rumah tangga khususnya pekerjaan rumah akan sangat melelahkan jika dikerjakan sendiri. Kali ini Okezone akan merangkum beberapa teknologi yang diciptakan Sharp untuk membantu pekerjaan rumah tangga Anda.

1. Ultrasonic Washer

Ultrasonic Water

Mencuci menggunakan mesin cuci terkadang masih meninggalkan noda yang membandel. Apalagi jika dengan mencuci secara manual, kucekan pada pakaian bisa mengakibatkan kerusakan pada kain.

Ultrasonic Washer bisa menjadi solusi alternatif, alat ini mampu menghilangkan noda membandel dengan mudah dan cepat. Hal ini lantaran, perangkat dapat menghasilkan getaran ultrasonic sebayak 38.000 getaran per detik.

Getaran ini kemudian menghasilkan gelembung udara pada permukaan air. Karena berbentuk portable mesin ini dapat dibawa kemana-mana, sehingga memudahkan Anda untuk mencegah kejadian seperti ketumpahan kopi.

 Baca Juga: Robot Ini Bantu Terapi Anak Penderita Autis

2. Healsio Automatic Cookware

Sharp

Alat ini membuat Anda memasak bak koki handal, karena memiliki fitur-fitur yang memudahkan. Pertama adalah Automatic Cooking, yang memiliki dua fitur yaitu Automatic Heat dan Automatic Stirring.

Fitur Automating Heat mampu mengatur tingkatan panas dalam memasak yaitu tinggi, sedang dan rendah. Sedangkan fitur Automatic Stirring merupakan pengaduk otomatis yang mampu membuat masakan menyatu dengan baik.

Fitur ini dapat mendeteksi jenis dan jumlah makanan yang hendak dimasak. Terdapat 330 pola gerakan memutar yang disesuaikan dengan jenis masakan dan pengaturan masakan.

Menariknya, guna memudahkan proses memasak, ada tujuh pilihan tombol pengaturan masakan yaitu curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, hingga dessert dimana setiap tombol pengaturan memiliki system pengadukan sendiri dengan total sistem pengadukan sebanyak 68 pengaturan dari 115 menu yang ada.

Baca Juga: Unik, Teknologi Ini Bisa Hilangkan Bau Sepatu

 

3. Mesin Cuci Hijab Series

 Mesin Cuci

Hijab semakin banyak diminati oleh wanita muslim di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Dengan banyaknya ragam bahan yang ditawarkan, penanganan hijab tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Menariknya, ada produk mesin cuci khusus hijab milik Sharp.

Alat ini dilengkapi dengan pulsator yang telah dirancang dengan kecepatan tertentu untuk mencegah rusaknya serat kain saat proses mencuci. Kehadiran Jilbab Pouch (laundry nett) pun turut meminimalisir kerusakan serupa.

Pengguna dapat memisahkan hijab berbahan lembut ini dalam Jilbab Pouch sehingga menghindari hijab terbelit dengan pakaian lain.

Problema lainnya seperti bahan pakaian maupun hijab yang cenderung berlapis-lapis dan menyebabkan bertambahnya muatan pakaian kotor juga dapat diselesaikan dengan fitur Super Soakmagic. Dengan itu, pakaian kotor dapat direndam dengan lebih cepat dan bersih.

Baca Juga: Google Voice Hadirkan Tampilan Baru di Perangkat iOS

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini