Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Usung Ponsel Fitur Lipat Galaxy F, Kapan Dirilis?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 15 57 1937103 samsung-usung-ponsel-fitur-lipat-galaxy-f-kapan-dirilis-jYjUocQRQq.jpg (Foto: Bgr)

JAKARTA - Pada peluncuran Galaxy Note 9 baru-baru ini, CEO Samsung DJ Koh membicarakan mengenai ponsel Samsung Galaxy X yang hadir dengan layar lipat. Dilansir dari T3, Rabu (15/8/2018), CEO perusahaan tersebut berencana mengungkapkan rincian terbaru mengenai ponsel yang kemungkinan besar akan disebut Galaxy F.

“Samsung berfokus pada pengembangan inovasi yang akan diterima dan disukai oleh konsumen dan fakta bahwa tidak ingin kehilangan gelar pertama di dunia,” tutur CEO Samsung.

Samsung bertujuan menjadi perusahaan pertama yang merilis ponsel dengan layar yang dapat dilipat, sesuatu yang juga secara terbuka diklaim akan dilakukan oleh Huawei. Ponsel ini diperkirakan akan menampilkan layar OLED 7,25 inci yang melipat, yang tidak akan pecah.

 

Baca juga: Ini Cara Gunakan WhatsApp Video Call Group, Bisa Ngobrol 4 Orang

Dikabarkan, Galaxy X akan menggunakan sensor 6-axis untuk menentukan orientasi atau posisi ponsel. Ketika ponsel dilipat itu akan terbaca, dan seperti yang ditunjukkan pada gambar yang sudah tertera, kemudian akan secara otomatis memperluas ukuran tampilan kedua untuk mengaktifkan beberapa fungsi tambahan.

Ponsel dilengkapi dengan daya 3.000 mAh dan 6.000 mAh. Ponsel ini juga mungkin memiliki RAM 4GB-6GB dan pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini