Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caviar Umumkan Galaxy Note 9 Berlapis Emas, Berapa Harganya?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 18 57 1938354 caviar-umumkan-galaxy-note-9-berlapis-emas-berapa-harganya-d3orRwxK8P.jpg (Foto: Caviar)

JAKARTA - Sebuah perusahaan asal Russia, Caviar menawarkan smartphone Samsung versi baru yang dilapisi satu kilogram emas. Caviar dikenal karena kreasinya yang mahal.

Dilansir dari laman The Sun, perusahaan itu akan menjual Galaxy Note 9 “Fine Gold” backplate emas dengan harga hampir mendekati Rp900 juta atau 45.000 pound sterling.

Harga tersebut terhitung cukup mahal untuk ukuran ponsel dibandingkan dengan ponsel yang lainnya. Menariknya diketahui bahwa satu kilogram emas saat ini bernilai hanya bernilai 30.000 poundsterling.

Ponsel ini bahkan dirancang serupa dengan batangan emas yang pada bagian belakangnya akan dibuatkan sebuah ukiran. Satu kilogram sangat berat ketika berhubungan dengan smartphone yang biasanya hanya memiliki berat 100-200 gram, misalnya pada tahun lalu iPhone 8 beratnya hanya 148 gram.

 

Samsung Galaxy Note 9 yang dipasarkan biasanya akan memiliki berat sekitar 201 gram yang kira-kira lima kali lebih ringan dari versi modifikasi Caviar.

Sebagai informasi, Smartphone tersebut memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci yang didukung oleh prosesor Samsung Exynos octa-core, daya baterai 4.000 mAh dan fitur waterproof.

Ponsel memiliki RAM 6GB/8GB, penyimpanan 128GB/512GB, dual kamera belakang 12MP dengan fitur OIS dan kamera depan 8MP.

"Kami memutuskan bahwa akan memecahkan rekor, secara teknis canggih, secara maksimal 'menumpuk' Samsung Galaxy Note 9, yang karakteristiknya benar-benar mengesankan, layak untuk versi yang benar-benar unik dari Caviar," perusahaan menjelaskan.

 

Baca juga: Fitur Backup WhatsApp Tak Lagi Makan Storage Google Drive

Ini secara teratur dikenakan biaya puluhan ribu poundsterling untuk gadget berhiaskan dan berlapis berlian. Beberapa produknya sangat unik, Anda bahkan dapat membeli smartphone emas tersebut dengan ukiran wajah Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Rusia Vladimir Putin.

Baca juga: Intip Deretan Ponsel-Ponsel Termahal di Dunia

Kendati demikian, Caviar bukan satu-satunya perusahaan yang memanjakan penggemar gadget dengan harga yang cukup fantastis yang mencakup kalangan atas.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini