ASUS Besut ROG Strix SCAR II GL704, Laptop Gaming 17" yang Stylish

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 20 16 1939046 asus-besut-rog-strix-scar-ii-gl704-laptop-gaming-17-yang-stylish-exjpmIImV3.jpg ASUS ROG Strix SCAR II GL704 (Foto: Dok. ASUS)

GAMERS dan laptop memang tidak bisa dipisahkan. Bisa dibilang gaming laptop merupakan salah satu perlengkapan penting yang mendukung eksistensi gamers. Tak heran jika gaming laptop seringkali ditanami spesifikasi mumpuni yang bisa diandalkan untuk bermain game selama berjam-jam.

Di sisi lain, gaming laptop juga identik dengan fisiknya yang tebal, berat, dan tak nyaman dibawa-bawa. Jeli melihat fakta ini, pertengahan Agustus 2018, ASUS membeberkan perlengkapan tempur terbarunya yang selama ini sudah ditunggu-tunggu para gamers, ROG Strix SCAR II GL704.

Okezone berkesempatan melihat langsung ROG Strix SCAR II GL704 saat ASUS Gamescom and IFA preview di headquarter ASUS di Taipei, Taiwan, pada 17 Agustus 2018.

ROG Strix SCAR GL704 merupakan suksesor ROG Strix SCAR II GL504 yang sudah terlebih dulu muncul di Indonesia. Namun ROG Strix GL704 bisa dibilang lebih bersahabat di mata penggunanya. Mengandalkan ukuran layar 17,3″ tentunya menjadi nilai plus tersendiri untuk bermain game. Di sisi lain, walaupun ukuran layarnya lebih lebar, ASUS mengemasnya dalam bezel super tipis sehingga memiliki dimensi yang sama dengan laptop berukuran 15,6”.

Panda Pan, ROG Global Technical Marketing, menuturkan bahwa laptop ini memang dihadirkan dengan performa tangguh untuk gaming tapi berpenampilan stylish. “Desainnya ultra slim dengan bezel super tipis, bahkan Strix SCAR II (GL704) ini memiliki bezel lebih tipis 1,52cm dari generasi Strix sebelumnya,” jelas Pan dalam media preview.

Strix SCAR II menghadirkan performa yang menjanjikan pilihan prosesor Intel Core i5-8300H atau Core i7-8750H, serta NVIDIA GTX 1060 GPU.

Teknologi pendingin HyperCool Pro juga digunakan dalam Strix SCAR II. ASUS juga telah mendesain fan dan menanam tiga heatsink tipis pada laptop ini. Satu untuk GTX 1060 dan dua lagi untuk CPU dan GPU. Teknologi ini tentunya dirancang sedemikian rupa sehingga laptop tak mudah overheat.


Satu lagi yang juga cukup menyita perhatian adalah lighting RGB. Strix SCAR II memiliki tujuh zona RGB yang terbagi pada keyboard, pinggir bawah yang menghadap ke pengguna, dan satu lagi pada logo ROG di tutup bagian atas laptop.

Spesifikasi ASUS ROG Strix SCAR II GL704


(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini