Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur 'Undo' di Gmail Izinkan Pengguna Batalkan Email yang Terkirim

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 12:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 21 207 1939426 fitur-undo-di-gmail-izinkan-pengguna-batalkan-email-yang-terkirim-KTpEV7cl5R.jpg (Foto: NDTV Gadgets)

JAKARTA - Gmail merupakan layanan yang disediakan Google untuk mengirimkan berkas yang memiliki kapasitas besar yang dapat dikirimkan kepada rekan kerja Anda. Namun, pernahkah Anda mengirimkan email yang tidak ada isinya sama sekali atau bahkan salah menuliskan alamat tujuan, hal itu dapat membuat Anda merasa malu.

Dilansir Phone Arena, Selasa (21/8/2018), kini Anda tidak perlu khawatir mengalami kejadian tersebut, jika ponsel Anda sudah ter-install atau memiliki Gmail dengan versi 8.7 Anda dapat menggunakan fitur baru yang tersedia di dalamnya. Fitur tersebut membantu untuk membatalkan pesan dan menghapusnya dari kontak penerima.

Jika Anda cepat menyadari bahwa terdapat kesalahan dalam pengiriman, Anda dapat segera mencegah pesan itu terkirim. Jika Anda terlambat untuk menyadari bahwa terjadi kesalahan, fitur “Undo/batal” dapat membantu dalam hal ini.

 

Baca juga: Iklan Huawei Nova 3 Ketahuan Pakai Kamera DSLR?

Cara untuk menggunakan fitur pembatalan itu dengan mencari bilah hitam setelah Anda mengirimkan email pada bagian kiri yang berwarna putih, dan temukan perintah “batal” yang ditunjukkan dalam warna kuning.

Baca juga: Tips Game Mobile Legends agar Menang dalam Pertandingan

Tampaknya hal tersebut membutuhkan waktu sekira tujuh atau delapan detik untuk mengklik tombol UNDO dan email yang salah dihapus seolah-olah tidak pernah ada. Setelah mengetuk UNDO, Anda dapat kembali ke layar untuk penulisan email untuk mengubah hal yang perlu diperbaiki sebelum mengirimnya lagi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini