Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Lipat Samsung Galaxy F Diluncurkan Akhir Tahun Ini?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 21 57 1939456 ponsel-lipat-samsung-galaxy-f-diluncurkan-akhir-tahun-ini-YQUbWsUlJx.jpg (Foto: Bgr)

JAKARTA - Samsung telah menjadi tuan rumah bagi konferensi pers Unpacked setiap tahun hingga sekarang. Pengguna kini menanti kemunculan ponsel berikutnya yang memiliki inovasi yang berbeda dari kebanyakan ponsel lainnya.

Dilansir Bgr, Selasa (21/8/2018), vendor asal Korea Selatan tersebut kabarnya akan mengungkap ponsel yang dapat dilipat tanpa dikhawatirkan pecah. Sebelumnya, desas-desus Galaxy X beredar yang memiliki fitur layar lipat.

Terkini, ponsel layar lipat itu dinamakan dengan Galaxy F. Rumor mengenai Galaxy X mengungkap bahwa ponsel diperkirakan menampilkan layar OLED 7,25 inci yang dapat melipat, daya 3.000 mAh dan 6.000 mAh. Ponsel ini juga mungkin memiliki RAM 4GB-6GB dan pilihan penyimpanan 64GB/128GB.

Laporan terbaru menyatakan bahwa smartphone yang dapat dilipat tersebut mungkin akan datang lebih cepat dari yang diperkirakan, yang berarti Samsung akan mengungkap Galaxy F dalam beberapa bulan mendatang untuk mendapatkan gelar “pertama di dunia” yang sangat diinginkan.

 

Dalam beberapa minggu terakhir, terdengar bahwa Huawei bermitra dengan pembuat display China BOA untuk mencoba meluncurkan smartphone lipat pertama di dunia sebelum Samsung memperkenalkan Galaxy F.

Produsen ponsel lainnya asal China, termasuk Xiaomi kemungkinan mengerjakan desain smartphone yang bisa dilipat.

Dalam konferensi pers Galaxy Note 9 Unpacked, CEO Samsung DJ Koh mengatakan “Samsung masih ingin menjadi perusahaan pertama di dunia yang meluncurkan ponsel yang dapat dilipat. Eksekutif tidak menawarkan jangka waktu peluncuran selama wawancara yang mengikuti acara pers, tetapi kita semua mengharapkan ponsel yang dapat dilipat untuk memukul toko di beberapa titik tahun depan”.

Baca juga: Tips Game Mobile Legends agar Menang dalam Pertandingan

Dalam laman Digitimes, smartphone dengan layar yang dapat dilipat dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Laporan lain mengatakan bahwa 2019 merupakan titik persaingan antara vendor smartphone di China dan Korea untuk meluncurkan smartphone yang dapat dilipat.

 

Baca juga: 4 Hero Mobile Legends yang Jago Kabur saat Diserang

Consumer Electronics Show yang digelar awal Januari mendatang juga merupakan waktu yang memungkinkan untuk pengumuman peluncuran. Dengan asumsi Samsung telah menyelesaikan ponsel lipat generasi pertamanya. Hal yang sama berlaku untuk Huawei dan pesaing Samsung lainnya yang mungkin tertarik untuk segera meluncurkan ponsel yang dapat dilipat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini