September, Google Chrome 69 Tampilkan Desain Baru

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 22 207 1939908 september-google-chrome-69-tampilkan-desain-baru-WU27nYMyKR.jpg Google Chrome (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Google telah memberikan pembaruan terhadap Chrome 69 dengan menampilkan desain baru. Kabarnya, desain tersebut pun telah diuji selama beberapa bulan sebelum akhirnya mulai diluncurkan pada September 2018. Meskipun demikian masih belum ada tanggal tepatnya.

Dilansir dari laman Neowin, Rabu (22/8/2018) perubahan paling menonjol terlihat pada tab bar yang telah berubah bentuk menjadi semakin bulat dari sebelumnya. Perubahan lain juga tampak pada warna luaran yang sebelumnya berwarna abu-abu menjadi warna putih dan akan berubah menjadi omnibar berbentuk pil bukan persegi panjang lagi.

Lebih lanjut, ada juga pergeseran avatar pengguna dari ujung kanan bilah tab di sebelah kanan omnibar. Lengkapnya, di samping menu tarik-turun dan integrasi langsung pemberitahuan Chrome dengan Windows 10.

Google Chrome

Baca Juga: Tagar #Iduladha Ramai Jadi Trending Topic di Twitter

Penyegaran secara teknis telah tersedia bagi pengguna dan hanya membutuhkan waktu satu atau dua menit untuk memastikan bahwa Anda menggunakan Chrome versi terbaru.

Untuk mengetahui desain baru pada Android, Anda harus menuju link chrome://flags/#enable-chrome-modern-design.

Kemudian, pilih opsi tarik-turun desain modern Chrome yang disorot dari "Default" ke "Enabled" dan buka ulang Chrome saat diminta.

Sementara itu untuk pengguna Mac, Linux dan Windows, Anda harus menuju ke chrome lalu ubah tata letak UI yang disorot untuk opsi tarik-turun chrome teratas dari "Default" ke "Refresh" dan buka kembali Chrome saat diminta.

Google

 Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Fitur HDR?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini