Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

September, Game 'Minecraft: Education Edition' Diluncurkan

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 16:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 23 326 1940386 september-game-minecraft-education-edition-diluncurkan-SpSwkP8g2e.jpg (Foto: Minecraft)

JAKARTA - Minecraft versi Education Edition dikabarkan meluncur bulan depan untuk iPad. Minecraft membuka cara baru untuk mengeksplorasi kurikulum dan mengubah cara belajar siswa.

Dilansir Engadget, Kamis (23/8/2018), versi pendidikan dari game yang diluncurkan pada 2016 itu sekarang telah memiliki 35 juta pengguna berlisensi di 115 negara.

Kyriakos Kausaris Kepala Teknologi Pendidikan untuk PaRK Internasional School mengatakan, ”Fitur-fiturnya memungkinkan untuk pembelajaran yang mendalam dan bermakna, dan nilai-nilai yang dipromosikannya, dari inklusivitas hingga keterampilan abad 21, memberdayakan semua orang untuk menggunakan teknologi dengan hasil yang luar biasa".

Game tersebut akan tersedia pada September dan dilengkapi dengan lisensi Microsoft 365 untuk Pendidikan. Pendidik tanpa Microsoft 365 for Education dapat mengetahui cara memberi lisensi permainan dengan cara berlangganan tahunan yang dapat dibeli melalui Microsoft Store for Education, melalui perjanjian lisensi volume dan melalui pengecer mitra.

 

Minecraft Edisi Pendidikan tersedia untuk dibeli seharga USD5 per pengguna, per tahun, atau melalui model lisensi di seluruh distrik. Pihaknya juga menawarkan uji coba gratis di mana pengguna akan memiliki jumlah login terbatas (25 untuk guru dan 10 untuk siswa) sebelum lisensi berbayar akan diperlukan untuk terus bermain.

Baca juga: Galaxy Note 9 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Dalam pengumumannya hari ini, Microsoft juga mengatakan bahwa Chemistry Resource Pack yang dikembangkan untuk Minecraft Edisi Pendidikan sekarang akan tersedia bagi pengguna yang memainkan Minecraft di Windows 10 PC dan Xbox.

 

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Galaxy F Diluncurkan Akhir Tahun Ini?

Ini memungkinkan pemain membuat elemen, menggabungkannya menjadi senyawa, membangun tabel periodik dan membuat item seperti balon, kembang api dan obor bawah air menggunakan kimia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini