Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adu Spesifikasi Oppo F9 Versus Honor Play, Lebih Unggul Mana?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 13:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 24 57 1940815 adu-spesifikasi-oppo-f9-versus-honor-play-lebih-unggul-mana-bERepdhTtB.jpg (Foto: Noypigeeks)

JAKARTA - Oppo merilis produk terbarunya Oppo F9, sebagai penerus ponsel F seriesnya. Perangkat baru ini diklaim menghadirkan beberapa upgrade dari pendahulunya, Oppo F7.

Oppo mengambil langkah lebih jauh dengan menambahkan teknologi pengisian cepat VOOC, dual kamera, serta poni mini. Okezone kali ini akan membandingkan perangkat tersebut dengan salah satu ponsel dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan Oppo F9, yakni produk terbaru Honor, Honor Play.

Oppo F9 menghadirkan fitur pengisian cepat VOOC yang biasanya hadir di ponsel flagship dengan harga Rp8 jutaan ke atas. Oppo memberikan klaim jika ponsel dapat digunakan untuk menelefon selama dua jam dengan daya pengisian hanya 5 menit.

Selain itu, dengan fitur ini dikabarkan dapat memberikan pengisian empat kali lipat lebih cepat. Sementara itu, Honor Play juga memiliki teknologi pengisian daya cepatnya sendiri.

 

Honor hadir dengan baterai 3.750 mAh yang sedikit lebih besar dari Oppo F9, yakni 3600 mAh. Lebih lanjut untuk dapur pacunya, Honor Play dilengkapi dengan prosesor Kirin 970, yang biasanya ditemukan pada smartphone Honor dan Huawei kelas atas.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan GPU Turbo untuk meningkatkan kinerja permainannya yang diklaim luar biasa. Sementara itu, Oppo F9 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P60.

Baca juga: Asus Ungkap ZenFone 5Z Mulai Pre-Order Akhir Agustus

Dari sisi kamera belakang dan depan, Oppo F9 lebih sedikit unggul dibandingkan Honor Play. Bagian kamera belakangnya Oppo F9 dilengkapi dual kamera 16MP dan 5MP, untuk selfie 25MP. Sementara Honor Play mengusung dual kamera 16 MP dan 5MP, serta kamera depan 16MP.

 

Dilansir dari laman Noypigeeks, Jumat (24/8/2018), jika Anda menginginkan perangkat yang memiliki desain lebih cantik dengan kemampuan kamera yang luar biasa, serta pengisian ultra cepat, OPPO F9 adalah jawabannya.

Baca juga: Samsung Galaxy J2 Pro Core dengan Android Go Dibanderol Murah

Akan tetapi, jika memilih kinerja prosessor yang lebih tangguh untuk gaming misalnya, Honor Play adalah pilihan terbaik. Kedua ponsel tersebut memiliki harga yang tidak jauh berbeda Oppo F9 dijual sekira Rp4,29 juta, sementara Honor Play Rp4,3 juta.

Berikut rangkuman spesifikasi lebih lengkap:

Oppo F9

OS: Android 8.1 Oreo, ColorOS 5.2

Prosesor: 2.0 GHz MediaTek Helio P60 octa-core

RAM: 6GB

Internal: 64GB

Berat: 169 gram

Warna: Twilight Blue, Starry Purple, Sunrise Gold

Keamanan: Fingerprint scanner, Face Unlock

Connectivity : HSPA+, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth 4.2, GPS, A-GPS, FM Radio, microUSB

Honor Play

OS: Android 8.1 Oreo, EMUI 8.2

Prosesor: 2.4GHz HiSilicon Kirin 970 octa-core

RAM: 4GB

Internal: 64GB

Berat: 176 gram

Warna: Midnight Black, Navy Blue, dan Violet

Keamanan: Fingerprint scanner, Face Unlock

Conectivity: HSPA+, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, FM Radio, NFC

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini