nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkah Asian Games, Pengguna Aplikasi Tantan Kian Bertambah

Antara, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2018 13:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 25 207 1941258 berkah-asian-games-pengguna-aplikasi-tantan-kian-bertambah-0imzA20aMp.jpg Tantan (Foto: Tech in Asia)

JAKARTA - Asian Games 2018 membawa banyak dampak positif bagi Indonesia sebagai tuan rumah, tidak terkecuali aplikasi pertemanan Tantan yang mengaku penggunanya naik selama perhelatan pesta olahraga multievent se-Asia itu.

“Kami melihat peningkatan pengguna yang sangat signifikan selama periode Asian Geames 2018 ini. Tentunya ini adalah sebuah hal yang baik dan kami berharap aplikasi Tantan bisa menjadi jembatan penghubung untuk memperluas pertemanan dari berbagai belahan negara di Asia," kata Direktur Marketing Tantan Asia, Jack WU, dalam keterangan resmi, Sabtu (25/8/2018).

Seminggu sebelum Asian Games, Tantan mencatat telah terjadi peningkatan dari aktivitas pengguna seiring dengan meningkatnya jumlah kecocokan antarpengguna sebanyak 56 persen. Pada saat para atlet tengah berjuang demi kejayaan olahraga negaranya, para pendukung bisa memanfaatkan momen itu untuk menambahkan pertemanan mereka.

Jack WU berharap dengan semakin luasnya pertemanan tentu saja banyak hal positif bisa terjadi. Bahkan, ia mengharapkan Tantan bisa membuka peluang kerja sama antarnegara.

Tantan

Baca Juga: Google Mengindentifikasi Adanya Game Fortnite Palsu di Android

Rima (22 thn), mahasiswi asal Jakarta yang juga pengguna Tantan juga mengaku merasakan momen itu. Rima yang kini sedang menyelesaikan studi semester akhir di perguruan tinggi swasta mengaku telah bertemu banyak teman dari berbagai negara Asia.

Salah satu hal yang menarik adalah ketika ia berkenalan dengan seseorang yang bertanggungjawab merekrut karyawan di salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara dan kemudian mendapatkan kesempatan wawancara untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Jack Wu mengatakan bahwa Tantan menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi dan berbagai sistem penyaringan canggih, seperti identifikasi akun palsu. Hal ini membuat Tantan lebih dari sebuah aplikasi pencarian teman biasa, tetapi diklaim mampu memberikan nilai tambah bagi para penggunanya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini