Share

Sang Legendaris Windows 95 Bakal Hadir dalam Aplikasi Mobile

Agregasi Solopos, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 25 207 1941359 sang-legendaris-windows-95-bakal-hadir-dalam-aplikasi-mobile-DPrcvvEnSH.jpg Windows 95 (Foto: Medium)

JAKARTA - Windows 95 dikenal sebagai sistem operasi komputer (OS) legendaris. Meski sudah tak lagi dipakai, Windows 95 tetap memunculkan nostalgia. Sadar akan hal ini, sebuah developer mencoba mengembangkan Windows 95 sebagai aplikasi yang bisa Anda jalankan di macOS, Windows dan Linux.

Dilansir The Verge, Minggu (26/8/2018), Felix Rieseberg dari perusahaan pengembang aplikasi Slack bertanggung jawab atas aplikasi hebat ini, memungkinkan para pecinta nostalgia mengutak-atik Windows 95 sebagai sebuah applikasi elektron.

Rieseberg telah merilis source coding dan app installers untuk proyek ini di Github, serta applikasi seperti Wordpad, phone dialer, MS Paint dan Minesweeper semuanya berjalan normal seperti Anda harapkan. Sayangnya, fitur Internet Explorer-nya tidak berjalan mengingat fitur ini menolak untuk menampilkan halaman situs.

Windows 95

Baca Juga: Tak Hanya iPhone, Apple Bakal Upgrade Macbook Air

Aplikasi ini hanya berukuran 129MB dan Anda bisa mengunduhnya di Github untuk OS macOS dan Windows. Setelah aplikasi ini berjalan, Windows 95 hanya mengambil RAM sekitar 200MB, bahkan ketika aplikasi tersebut menjalankan semua utilitas sistem, aplikasi dan game di Windows 95.

Jika Anda mengalami kendala dengan applikasi ini, Anda bisa langsung mereset Windows 95 dalam aplikasi tersebut serta mengaktifkannya kembali.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini