Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaring Kreator Indonesia, Line Creativate 2018 Resmi Digelar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 20:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 27 207 1942206 jaring-kreator-indonesia-line-creativate-2018-resmi-digelar-jLbsTIPUEO.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Line merupakan salah satu platform chat populer di Indonesia. Aplikasi ini memiliki layanan yang dinamakan Line Today, yang memiliki kisaran pengguna sebanyak 48 juta di Indonesia.

Line kembali menghadirkan kompetisi untuk menghadirkan kreator baru di Indonesia, yakni Line Creativate 2018. Acara ini merupakan tahun keempat bagi Line, dengan mengusung tema "Bangga Indonesia".

Pada hari ini, Senin (27/8/2018) Line mengumumkan kategori kompetisi baru untuk ajang tahun ini, yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia. Selain kompetisi Line Sticker, Line Webtoon, dan Chat Bot yang sudah ada, ajang ini juga menghadirkan kompetisi Line Shopping Business Competition, LineToday Video Creation.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menggelar kompetisi LINE Let’s Get Rich World Championship, yang akan dikirimkan secara global ke Korea Selatan.

 

“Tema tahun ini adalah kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Tahun lalu, di bawah tema ‘Unjuk Indonesia Kreatif’, kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreativitas mereka. Melalui "Bangga Indonesia", kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para kreator, tetapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang lebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke lebih banyak orang,” kata Dale Kim, Managing Director Line Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan.

Terdapat puncak perayaan Line Creative, yang akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018. Periode pengumpulan karya kompetisi LINE CREATIVATE 2018 sebagian besar akan dimulai dari akhir Agustus sampai dengan akhir Oktober.

Baca juga: Ponsel Nokia Berikutnya Bakal Pakai Nama 'PureView'?

Namun, untuk kompetisi Webtoon, akan dimulai pada tanggal 1 September. Untuk kompetisi Chat Bot, tenggat waktu pengumpulan akan lebih awal, yaitu 7 Oktober. LINE Let’s Get Rich World Championship memiliki tenggat yang berbeda, yaitu mulai dari 1 September – 18 November 2018. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi dan mekasnismenya dapat ditemukan di linecreativate.com.

 

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pocophone F1

Untuk informasi lebih lanjut berikut penjelasannya:

1. Kompetisi Komik LINE Webtoon

Periode kompetisi: 1 September – 31 Oktober 2018

Tema: Wanita Indonesia

2. Kompetisi LINE Stickers

Periode kompetisi: 27 Agustus –31 Oktober 2018

Tema: Draw Your Feelings

 3. LINE Chatbot Competition

Periode kompetisi: 27 Agustus – 7 Oktober 2018

Dalam kompetisi ini, developer harus menciptakan chatbot menggunakan LINE Messaging API untuk platform LINE. Kompetisi ini dibagi ke dalam lima sub-kategori: Fun, Productivity, Knowledge, Student, Prototype.

4. Kompetisi Rencana Bisnis LINE Shopping

Periode kompetisi: 27 Agustus – 20 Oktober 2018

Tema: Made in Indonesia

5. Kreasi Konten LINE Today

Periode kompetisi: 27 Agustus – 20 Oktober 2018

Dalam kompetisi ini, peserta harus menciptakan video mp4 maksimum 60 detik bertemakan “This is Indonesia!”. Video paling kreatif yang dikirimkan oleh individu, kelompok, atau institusi akan menang.

6. LINE Game Let’s Get Rich World Cup 2018

Periode kompetisi: 1 September – 18 November 2018

Menariknya dalam kompetisi ini, dua pemenang terakhir akan mewakili Indonesia di Let’s Get Rich World Cup 2018 di Korea Selatan pada awal Desember.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini