Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gamer Fortnite di PS4 Bisa Tanding Lawan Gamer PC

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 27 326 1941920 gamer-fortnite-di-ps4-bisa-tanding-lawan-gamer-pc-O0by8ft2XR.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Epic Games mengonfirmasi berita mengenai pengembangan sistem kunci yang akan mempengaruhi pengalaman para pemain Fortnite di PlayStation 4. Dilansir Ubergizmo, Senin (27/8/2018), dalam pembaruan ini, pihak developer telah memberitahukan bahwa pemain yang menggunakan keyboard dan mouse di PlayStation 4 akan dapat bertanding dengan gamer PC yang juga memakai keyboard dan mouse.

Apa yang diumumkan oleh Epic adalah pemain PC menggunakan gamepad yang dicocokkan dengan pengguna gamepad di platform lain. Disebutkan bahwa kontrol kustom kemungkinan akan didukung pada akhir tahun ini sehingga pemain dapat memetakan ulang gamepad sesuai preferensi mereka.

Baca juga: Dilelang, Komputer Apple Lawas Ditaksir Senilai Rp4,4 Miliar

Fortnite sebenarnya belum mendukung adanya pembaruan tersebut, namun aturan akan berlaku untuk semua pihak. Ini berarti bahwa satu pemain yang berada dalam grup menggunakan keyboard dan mouse, maka permainan akan berlangsung dengan keyboard dan mouse pada PS4 dan PC.

 

Baca juga: Ini Kekuatan Grimstroke, Hero Baru Dota 2

Kendati demikian, ini tidak berlaku untuk Xbox One sekarang karena konsol tidak memiliki dukungan resmi untuk kontrol keyboard dan mouse. Microsoft diharapkan untuk memberikan dukungan ini dengan pembaruan reguler untuk Xbox One.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini