Share

Segera Mengaspal, Ini Penampakan Driver Go-Jek Thailand

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 207 1942770 segera-mengaspal-ini-penampakan-driver-go-jek-thailand-YkT4CCAVzo.jpg Penampakan Driver Get (Foto: KrAsia)

JAKARTA -Ā Go-jek tampaknya semakin memperluas ekspansinya di kancah internasional. Setelah diluncurkan di Vietnam pada awal Agustus 2018 dengan nama Go-Viet. Perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim kembali memperbesar jaringannya ke Thailand.

Dilansir dari laman KrAsia, Selasa (28/8/2018) Go-Jek telah mengkonfirmasi berita tersebut, dengan mengenalkan Get sebagai aplikasi Go-Jek versi Thailand. Namun sayang, tanggal resmi kapan Get akan meluncur masih belum dirilis secara resmi.Ā 

Ā Meskipun demikian, Get tampaknya telah menjaring beberapa driver di sana. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto yang diunggah oleh komunitas driver resmi Get di Facebook. Postingan tersebut juga menunjukkan driver Get yang memakai helm dan jaket kuning, yang tampak seperti jas hujan.

Lebih lanjut, jika dilihat lebih mendalam strategi Get, mirip dengan ekspansi di Vietnam, yakni memilih nama serta seragam yang berbeda dengan di Indonesia. Mereka lebih memilih permintaan selera lokal. Dengan hal ini, Go-Jek tampaknya menciptakan pengalaman pengguna yang unik di setiap pasarnya.

Get

Baca Juga: Jaring Ribuan Driver di Vietnam, Go-Jek Sasar 3 Negara Lagi di Asia Tenggara

Pengiriman makanan dan layanan sesuai permintaan lainnya adalah bisnis yang baik untuk Go-Jek di Indonesia. Masuk akal bagi Get juga fokus dalam hal ini karena Thailand secara tradisional menjadi pasar yang kuat untuk situs pengiriman makanan dan ulasan makanan.

Ā Sebagai informasi, CEO Get Pinya Nittayakasetwat juga bukan orang baru di dunia starup. Dia pernah menjadi manajer di Line Man Thailand, sebuah aplikasi pengiriman berdasarkan permintaan yang terintegrasi dengan messenger Line.

Seperti diketahui, Thailand adalah salah satu pasar papan atas Line. Line Man Thailand menawarkan layanan yang serupa dengan Go-Jek di Indonesia, dengan pengecualian transportasi pribadi, diantaranya pengiriman makanan, pengiriman bahan makanan, dan jasa kurir.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini