Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Epic Games Marah pada Google soal Kerentanan Fortnite

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 13:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 29 326 1943031 bos-epic-games-marah-pada-google-soal-kerentanan-fortnite-Y14js436dB.jpg (Foto: Digitaltrends)

JAKARTA - Tim Sweeney, CEO Epic Games menuduh Google tidak bertanggungjawab mengungkap cacat dalam keamanan game Fortnite. Seperti diketahui, insinyur Google secara terbuka mengidentifikasi kelemahan dalam keamanan "Fortnite" untuk Android.

Menurut Tim Sweeney, mengungkapkan cacat begitu cepat tidak menghasilkan apa-apa selain memberi para hacker kesempatan untuk mengeksploitasinya, seperti dilaporkan Businessinsider, Rabu (29/8/2018).

Diketahui Tim menghabiskan waktu berhari-hari untuk menulis tweet ketidakpuasannya akibat dipaparkannya celah keamanan game "Fortnite" versi Android. Menanggapi orang-orang di Twitter, Tim pada akhir pekan dan senin mengatakan bahwa Google tidak bertanggungjawab dalam seberapa cepat mereka mengungkapkan kecacatan.

Epic Games telah meminta Google untuk menunda pengungkapan hingga diselesaikannya pembaruan untuk memperbaiki bug, tetapi Google menolaknya. Tim menganggap cepatnya pengungkapkan kerentanan oleh Google sebagai upaya untuk "mencetak poin PR murah".

 

Baca juga: 4 Hero Mobile Legends yang Jarang Dipakai

Ia juga mengatakan keputusan untuk mengumumkan bug membuat para gamer lebih berisiko. Sebab, hal itu dapat memperingatkan para peretas akan kesempatan untuk meretas mereka yang belum menerima pembaruan.

Ketika versi beta Fortnite diluncurkan di Android pada musim panas ini, Epic Games membuat keputusan berani untuk melewatkan toko aplikasi Google Play. Gamer mengunduh game langsung dari situs web.

 

Baca juga: Segera Mengaspal, Ini Penampakan Driver Go-Jek Thailand

Sweeney memberi tahu Business Insider bahwa ini adalah cara untuk menghindari 30% pajak toko yang ditagih Google, yang dilihatnya sebagai sesuatu yang berlebihan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini