Mundur dari AMD, Jim Anderson Jadi CEO Perusahaan Teknologi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 18:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 30 207 1943756 mundur-dari-amd-jim-anderson-jadi-ceo-perusahaan-teknologi-mdMTxvlPwb.jpg (Foto: Wccftech)

JAKARTA - Perusahaan teknologi AMD ditinggalkan oleh Wakil Presiden Seniornya, Jim Anderson. Kabarnya Jim akan pindah menjadi seorang CEO perusahaan teknologi lain di Amerika, yakni Lattice Semiconductor.

Dilansir dari laman Wccftech, selain menjadi wakil presiden senior, Jim merupakan manajer umum Grup Bisnis Komputasi dan Grafis. Dia mulai bergabung dengan AMD pada Mei 2015.

Di sana, Anderson bertanggungjawab untuk mengelola semua aspek strategi, manajemen bisnis, dan rekayasa untuk produk dan solusi komputasi klien AMD, serta penjualan untuk produk klien AMD dan grafis.

 

Sepak terjangnya di dunia teknologi memang bukan terbilang baru. Sebelum bekerja di AMD, Anderson menghabiskan 10 tahun bekerja di Broadcom Limited dan LSI Corporation dalam berbagai posisi kepemimpinan yang mencakup perencanaan strategis, pemasaran, teknik, penjualan, dan manajemen umum.

Kemudian sebelumnya juga pada 2005, Anderson memegang peran perencanaan strategis di Intel Corporation untuk prosesor mobile laptop dan server selain sebagai arsitek mikroprosesor.

Baca juga: Pocophone F1 Versus Samsung Galaxy S9+, Anda Pilih Mana?

Anderson memang memiliki banyak gelar akademik, termasuk MBA dan Master of Science dalam bidang teknik elektro dan ilmu komputer dari Massachusetts Institute of Technology, Master of Science dalam bidang teknik elektro dari Universitas Purdue, dan Sarjana Sains di bidang teknik elektro dari University of Minnesota.

 

Baca juga: eSports Bisa Menjadi Karier Baru untuk Generasi Mendatang

Anderson telah menerima empat paten untuk inovasi dalam arsitektur komputer. Dia juga menjabat di Dewan Direksi Qylur Intelligent Systems, Inc.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini