Update Aplikasi YouTube Hadirkan Fitur Zoom untuk Ponsel Essential

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 30 207 1943863 update-aplikasi-youtube-hadirkan-fitur-zoom-untuk-ponsel-essential-ZIXiqRLTW4.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Essential mengejutkan banyak orang di awal bulan dengan menyediakan OS Android 9.0 Pie yang tersedia untuk pemilik PH-1. Meskipun sejauh ini semuanya berjalan baik di perangkat tersebut, tampaknya pada aplikasi YouTube memiliki sedikit masalah, karena tidak memungkinkan pengguna untuk melakukan zoom-to-zoom.

Opsi zoom-to-zoom memberikan pengalaman yang lebih mendalam dalam menonton video. Untungnya, pembaruan aplikasi YouTube yang baru akhirnya menghadirkan kemampuan pinch-to-zoom di smartphone yang memungkinkan pengguna untuk mencubit video agar mendapatkan layar penuh.

Dilansir Neowin, pembaruan aplikasi YouTube ke versi 13.34.50, tampaknya menghadirkan fitur ini bagi mereka yang menjalankan Android 9.0 Pie di ponsel Essential mereka. Beberapa pengguna di Reddit melaporkan bahwa setelah Anda mengunduh pembaruan, Anda mungkin perlu mengosongkan cache pada aplikasi sebelum Anda melihat opsi pinch-to-zoom.

 

Baca juga: Pocophone F1 Versus Samsung Galaxy S9+, Anda Pilih Mana?

Lebih lanjut, untuk dapat melakukan opsi ini, Anda cukup menekan lama aplikasi YouTube dan klik ikon "i" yang akan muncul di menu baru di sudut kanan atas. Setelah Anda memilih ini, Anda harus pilih menu Info Aplikasi untuk YouTube. Pastikan untuk mengklik penyimpanan dan klik 'hapus cache'. Jika ini tidak berhasil, coba mulai ulang telepon Anda.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini