Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendiri Alibaba Group Jack Ma Akan Hadir di Penutupan Asian Games 2018

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 10:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 31 207 1943997 pendiri-alibaba-group-jack-ma-akan-hadir-di-penutupan-asian-games-2018-POkUavXJss.jpg CEO Alibaba Group, Jack Ma (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - CEO Alibaba Group, Jack Ma telah dipastikan datang ke Indonesia untuk menghadiri Closing Ceremony Asian Games pada 2 September 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Kami dapat mengonfirmasikan bahwa Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma akan hadir pada acara penutupan Asian Games," kata juru bicara Alibaba Group, dalam keterangan resmi Jumat (31/8/2018).

Dia melanjutkan, jika kunjungan Jack Ma kali ini merupakan bentuk apresiasai Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018. Serta mendukung untuk Asian Games 2022 yang akan di laksanakan di Hangzhou, Tiongkok. Seperti diketahui Hangzhou merupakan tempat kelahiran dan basis Alibaba.

Untuk informasi, ini bukan pertama kalinya dia hadir di Indonesia. Sebelumnya pada Agustus 2017, pria 54 tahun tersebut hadir di Indonesia dan bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Asian Games

Baca Juga: Apple Watch Series 4 Tampil Lebih Besar dan Bezel Tipis

Pertemuan kala itu merupakan tindak lanjut atas dirilisnya Peraturan Presiden (Perpres) e-commerce. Pemerintah mengundang Jack Ma secara resmi untuk menjadi salah satu penasehat atau steering commitee dari inisiatif pada roadmap e-commerce.

Namun, kehadiran Jack Ma ke Indonesia bukan sebagai perwakilan perusahaan Tiongkok. Dia berniat untuk mengembangkan ekosistem agar mendapatkan manfaat dari perkembangan teknologi. Lalu apakah kunjungan Jack Ma kali ini juga akan menindaklanjuti rencana tersebut? Namun sayangnya, hingga saat ini belum diketahui jadwal lengkap Jack Ma di Indonesia.

Jack Ma merupakan salah satu orang terkaya di Asia yang mampu mengembangkan Alibaba menjadi e-commerce raksasa di China. Kekayaannya saat ini mencapai USD38,3 miliar atau Rp555 triliun.

Jack Ma

Baca Juga: Mundur dari AMD, Jim Anderson Jadi CEO Perusahaan Teknologi

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini