10 Atlet Penyumbang Medali Emas untuk Indonesia, Ini Medsosnya

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 02 207 1944833 10-atlet-penyumbang-medali-emas-untuk-indonesia-ini-medsosnya-GKzI4jsqfH.jpg (Foto: Laman Resmi Asian Games)

JAKARTA โ€“ Indonesia telah meraih 98 total medali di event Asian Games 2018. Dari 98 medali, sebanyak 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Banyak atlet yang mendapat medali emas menjadi terkenal di masyarakat Indonesia. Misalnya saja, Jonatan Christie atlet badminton, Hanifan Yudani Kusumah atlet pencak silat, Linsdwell Kwok atlet wushu, serta Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi yang juga atlet badminton.

Namun, banyak dari atlet peraih medali emas yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Padahal mereka juga mengharumkan dan menyumbang medali emas untuk Indonesia. Yuk, kenalan dengan 10 atlet ini.

Defia Rosmaniar (Atlet Taekwondo)

Defia Rosmaniar adalah atlet Taekwondo yang berasal dari Bogor. Ia adalah atlet penyumbang emas pertama. Saat ini Instagram Defia sudah 121 ribu pengikut.

Feeds Instagram miliknya juga teroganisir seperti highlight yang berada di profilnya. Atlet cantik ini juga banyak memposting dirinya yang sedang memakai seragam Taekwondo.

keep focus ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

A post shared by defia rosmaniar (@defiarosmaniar) on Aug 29, 2018 at 6:29pm PDT

Baca juga: Intip Foto Jack Ma Bertemu dengan Presiden Jokowi

Tanzil Hadid (Atlet Rowing)

Tanzil Hadid yang merupakan Atlet Rowing ini merupakan anak seorang pelayan yang berasal dari Riau. Rupanya Tanzil Hadid sudah menikah dan mempunyai satu anak, Instagram miliknya mempunyai 1443 pengikut, kebanyakan yang di posting dari Tanzil adalah foto dirinya, anaknya dan istrinya. Sungguh lelaki yang penyayang keluarga ya.

Alhamdulillah medali emas. #asiangames2018

A post shared by Tanzil Hadid (@tanzil_hadid) on Aug 23, 2018 at 11:37pm PDT

Baca juga: Hashtag #ClosingCeremonyAsianGames2018 Ramaikan Linimasa Twitter

Aqsa Sutan Aswar (Atlet Jetski)

Atlet Jetski yang tampan ini kelahiran 31 Desember 1997 sudah mempunyai segudang prestasi seperti Pro Runabout Limited dan Expert Runabout Limited dalam kejuaraan jetski di Belle River, Ontario, Kanada pada 2011.

Ia juga merupakan adik dari pejetski Aero Sutan Aswar dan cucu dari Sutan Aswar salah seorang perintis Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI). Instagram Aqsa mempunyai 7142 pengikut. Kebanyakan yang dipostingnya merupakan foto dirinya dengan latar belakang air.

Tiara Andini Prastika (Atlet Cycling)

Tiara merupakan Atlet sepeda yang mendapat medali emas. Lahir di Semarang, 22 Maret 1996, dara 22 tahun ini sempat cedera dan akhirnya bisa mendapatkan emas.

Instagram miliknya mempunyai 11 ribu pengikut. Terlihat dari postingan Instagramnya tampak banyak foto dirinya yang sedang berada di atas sepeda atau sedang berada di arena perlombaan.

Hening Paradigma (Atlet Paragliding)

Hening merupakan atlet Paralayang yang mendapatkan medali emas. Ia lahir pada 24 Juni 1986. Ia juga seorang pengusaha cireng.

Sosial media Instagram miliknya mempunyai 817 pengikut dan hanya memposting 9 foto saja. Kebanyakan postingan dari Hening adalah foto dirinya yang sedang berlaga di arena paralayang.

Eko Yuli Irawan (Atlet Weightlifting)

Eko berhasil emas kelima untuk Indonesia. Banyak prestasi yang sudah ia raih seperti perlombaan angkat besi di Beijing (Perunggu), London (Perunggu), dan Rio (Perak).

Instagram miliknya mempunyai 13 ribu pengikut, postingan sebanyak 103 foto. Foto yang sering ia upload adalah foto bersama anak dan istrinya.

Sarah Tria Monita (Atlet Pencak Silat)

Sarah Tria adalah atlet pencak silat yang menikah dengan Iqbal Chandra yang mempunyai profesi sama yaitu Pencak Silat. Sarah pernah tersikut oleh lawannya saat berada di arena pertandingan.

Instagram miliknya mempunyai pengikut 24 ribu. Kebanyak foto yang ia posting merupakan foto dirinya dengan sang suami Iqbal.

Iqbal Chandra (Atlet Pencak Silat)

Atlet dan suami dari Sarah Tria mempunyai pengikut lebih banyak dari sang istri yaitu 27 ribu pengikut. Sama seperti Sarah, Iqbal juga sering mengunggah foto dirinya dengan sang istri.

Khoiful Mukhib (Atlet Cycling)

Khoiful asal Jepara ini sudah mempunyai istri dan sekarang sang istri sedang mengandung buah hati mereka. Pria dengan kelahiran tahun 1990 ini mempunyai 6 ribu pengikut, rata rata foto yang ia unggah foto bersama sang istri.

Aries Susanti Rahayu (Atlet Climbing)

Aries yang berusia 23 tahun kelahiran Grobogan Jawa tengah ini peraih medali emas pada cabang panjat tebing. Ia merupakan kekasih dari Alfian fajri peraih perak dari panjat tebing juga.

Instagram miliknya memiliki 20 ribu pengikut, rata rata foto yang ia unggah foto saat ia sedang berlatih panjat tebing.

1
5
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini