Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nuseir Yassin, Vlogger Berdarah Palestina Ditolak Masuk Indonesia

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 03 September 2018 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 207 1945215 nuseir-yassin-vlogger-berdarah-palestina-ditolak-masuk-indonesia-bErPLkxmYA.jpg (Foto: Nas Daily/Facebook)

JAKARTA - Pencipta konten Nas Daily, vlogger bernama Nuseir Yassin asal Palestina-Israel ditolak masuk ke Indonesia. Ia membuat posting-an di Facebook, yang menceritakan perjuangan dirinya untuk bisa mengunjungi Indonesia.

Dalam posting-an yang diunggah pada 31 Agustus, Nuseir Yassin menuliskan dirinya telah mencoba datang ke Singapura untuk melamar visa Indonesia. Akan tetapi, tampaknya usahanya tidak membuahkan hasil.

"Dengan hati yang berat saya mengumumkan bahwa saya ditolak dari mengunjungi negara Anda. Saya datang ke Singapura terutama untuk melamar Visa Indonesia. Karena Indonesia adalah satu-satunya negara yang saya ingin menempatkan usaha untuk mengunjungi," tulis Nuseir Yassin.

Ia mengaku bahwa dirinya telah mengikuti seluruh proses sesuai dengan panduan yang disarankan. Hanya saja, permohonan dirinya untuk mengunjungi Indonesia tetap ditolak.

 

"Bagi seorang Palestina-Israel seperti saya, itu tidak mudah. Anda harus melalui proses visa khusus dan banyak sekali berkas untuk diajukan," katanya.

Baca juga: 5 Game Simulasi Kehidupan yang Bisa Diunduh di Play Store

Ia menduga bahwa penolakan ini dikarenakan paspor Israel miliknya. "Bahkan jika saya seorang Muslim Palestina. Saya masih diberitahu bahwa saya tidak diizinkan masuk," tuturnya.

Baca juga: Generasi Millennial Terbukti Kecanduan Media Sosial, Ini Dampaknya

Nuseir Yassin sengaja membuat tulisan ini agar menjadi jawaban kepada orang-orang baik yang memintanya untuk datang ke Indonesia. Ia mengaku bahwa keinginannya pergi ke Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia tentang keindahan Indonesia.

"Tapi sayangnya itu tidak mungkin dilakukan di Nas Daily. Setidaknya tidak dengan keadaan saat ini. Ini bukan selamat tinggal. Ini sampai jumpa nanti. Saya yakin suatu hari kita semua akan bertemu," ujarnya.

 

Nuseir biasanya menciptakan video berdurasi 1 menit di media sosial Facebook pada halaman Nas Daily. Video yang ia buat menjadi populer dan ditonton banyak pengguna media sosial.

Terkait dengan posting-an dirinya yang ditolak ke Indonesia, pengguna Facebook menuliskan komentar dengan menandai atau tag Presiden Joko Widodo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini