4 Hal yang Diminta Jack Ma untuk E-Commerce Indonesia

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 03 September 2018 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 207 1945279 4-hal-yang-diminta-jack-ma-untuk-e-commerce-indonesia-EE4PS3OhKL.jpg (Foto: Ruben Sprich/Reuters)

JAKARTA - Pendiri raksasa e-commerce, Jack Ma turut hadir dalam event Closing Ceremony Asian Games di Gelora Bung Karno kemarin malam. Sebelumnya, Jack Ma terlihat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor seperti yang tampak pada akun Instagram Presiden Jokowi.

Jack Ma telah hadir di Indonesia sejak beberapa hari lalu untuk melihat pertandingan Asian Games dan datang sebagai perwakilan panitia penyelenggara Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. Dikabarkan bahwa ia juga akan berada di Indonesia dalam 2 atau 3 hari ke depan.

Sebelum menghadiri Closing Ceremony Asian Games, Jack Ma menghadiri beberapa pertemuan dengan Menkominfo, Menko Perekonomian, dan Menteri Perindustrian di Ritz Carlton lantai 8, Pasific Place Jakarta.

 

Dari pertemuan itu, terdapat beberapa hal yang menurut Jack Ma, Indonesia harus serius terkait empat hal ini. "Jack Ma minta Indonesia serius lakukan 4 hal ini, cloud computing, logistik mendukung eCommerce, ePayment, IoT (internet of Things)," kata Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo kepada Okezone.

Baca juga: 5 Game Simulasi Kehidupan yang Bisa Diunduh di Play Store

Selain itu, Jack Ma minta pelaku usaha Indonesia untuk terlibat dalam pesta diskon besar-besaran pada Single Day 11 November mendatang.

 

Baca juga: Nuseir Yassin, Vlogger Berdarah Palestina Ditolak Masuk Indonesia

“Jack Ma akan datang lagi ke Indonesia pada Oktober untuk mengikuti pertemuan di acara IMF World Bank yang akan dilaksanakan di Bali,” ujarnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini