Oktober, Microsoft Siapkan Update Besar Windows 10

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 03 September 2018 19:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 207 1945485 oktober-microsoft-siapkan-update-besar-windows-10-usiBivcNOu.jpg Ilustrasi (Foto: Tech Radar)

JAKARTA - Dalam gelaran IFA 2018 di Berlin, berbagai perusahaan teknologi memperkenalkan perangkat serta teknologi canggih terbarunya, tidak terkecuali Microsoft. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan yang berbasis di Redmond ini memperkenalkan pembaruan besar yakni Windows 10. Sistem operasi ini juga dikenal dengan Redstone 5.

Dilansir dari laman Tech Radar, Selasa (4/9/2018) pembaruan tersebut secara teknis akan menjadi Windows 10 versi 1809. Dalam hal ini, sistem operasi tersebut memiliki beberapa fitur pembaruan.

Fitur tersebut antara lain mode gelap untuk File Explorer, fitur Clipboard yang didukung cloud yang dapat disinkronkan di perangkat yang berbeda. Kemudian, upgrade ke Microsoft Edge dan meningkatkan Mode Game Xbox dan Game Bar.

Microsoft

Baca Juga: Apple Bakal Hadirkan Teknologi AR untuk Layanan Peta

Fakta menariknya, mode game pada sistem ini mampu memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para gamer. Microsoft telah menyatakan bahwa itu menambahkan lebih banyak pilihan untuk mode permainan untuk lebih mengoptimalkan kinerja permainan, tetapi tidak benar-benar masuk ke spesifik.

Namun yang pasti, peningkatan dalam Game Bar sangat berguna bagi penggemar PC dan pengguna daya.

Untuk informasi, pengembangan Windows 10 Redstone 5 ini diharapkan akan berakhir pada akhir September. Hal ini lantaran sistem harus tersedia untuk pengujian melalui program Windows Insiders pada awal Oktober. Kemudian, akan diluncurkan ke pengguna setelah itu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini