Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Gadget Canggih yang Dipamerkan di IFA 2018, Apa Saja?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 03 September 2018 14:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 03 57 1945265 sederet-gadget-canggih-yang-dipamerkan-di-ifa-2018-apa-saja-DY6MN2qKzz.jpg IFA 2018 di Berlin, Jerman (Foto: Mashable)

JAKARTA - Pameran teknologi tahunan Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) telah digelar. Acara ini berlangsung pada 31 Agustus hingga 5 September 2018 di Berlin, Jerman.

Menariknya, belum selesai digelar acara ini telah mendulang banyak antusias penggemar teknologi. Pasalnya beberapa vendor teknologi telah memamerkan berbagai perangkat terbarunya, apa saja? Okezone kali ini akan merangkumnya, seperti dilansir dari laman GSM Arena, Senin (3/9/2018).

1. Sony

Sony

Sony meluncurkan flagship jagoannya, yakni Xperia XZ3. Ini merupakan penyegaran terbaru dari ponsel Xperia XZ2 yang diperkenalkan pertama kali pada April 2018. Ponsel terbaru ini memiliki layar OLED melengkung yang berbeda dengan seri Xperia lainnya.

Kamera belakang identik sama, namun beberapa fitur dari sisi kamera diperbarui. Menariknya, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yakni Android 9 Pie. Sementara itu, dari sisi warna ponsel memiliki varian Forest Green dan Bordeaux Red.

Selain ponsel, Sony juga memperkenalkan perangkat headphone terbarunya yakni WH-1000XM3 yang memiliki dedicated prosesor noise-canceling. Ini diklaim lebih ringan dari pendahulunya. Perangkat ini juga memiliki earcups dirancang ulang dan memperkenalkan pengisian cepat melalui port USB-C.

2. Huawei

Kirin 980

Vendor raksasa asal China ini secara resmi memperkenalkan Mate 20 Lite dan prosesor generasi terbaru HiSilicon Kirin 980. Ponsel tersebut akan rilis pada 16 Oktober 2018 di London.

Tidak hanya sampai di situ, Huawei juga memperkenalkan speaker Alexa yang dikenal AI Cub, pelacak GPS, serta varian warna dari Huawei P20 dan P20 Pro.

3. Honor

Honor

Selain memperkenalkan ponsel gaming terbarunya yakni Honor Play. Honor mengejutkan penggemar dengan mengumumkan ponsel teranyarnya Honor Magic 2. Perangkat ini mengusung bezel tipis dan kamera pop-up yang telah diterapkan Oppo Find X sebelumnya.

Ponsel ini akan resmi dirilis pada Desember 2018. Meski belum banyak spesifikasi yang dirilis, handset diharapkan menyematkan fitur 40W Magic Charge, yang dilengkapi dengan pengisian baterai super cepat. Selain itu, chipset terbaru dari Huawei Kirin 980 pun akan disematkan.

4. HTC

HTC

Belum banyak yang dipresentasikan HTC dalam gelaran IFA 2018. Namun yang pasti, perusahaan asal Taiwan ini memperkenalkan ponsel dengan spesifikasi mid-rangenya. Ini merupakan smartphone U12 Life baru yang cantik dengan dual finish back (mirip dengan lineup Pixel).

5. LG

 Android One

Perusahaan teknologi asal Korea ini memperkenalkan seri terbaru dari ponsel G7, yakni G7 One dan G7 Fit. Kedua ponsel tersebut cukup menarik karena mengusung sistem Android One.

Android One merupakan program standarisasi software dan hardware dari Google. Ponsel Android One menggunakan OS versi polos yang bakal menerima update, patch security, dan perbaikan bug reguler lengkap dengan dukungan dari pembuatnya selama tiga tahun.

LG G7 One dan G7 Fit sama-sama memiliki layar 6,1 inci dengan poni di bagian atas dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perbedaan utama kedua ponsel itu berada pada dapur pacunya.

G7 One didukung Snapdragon 835, sementara G7 Fit adalah handset yang didukung dengan Snapdragon 821.

6. BlackBerry

Blackberry

Kabar baik bagi para penggemar BlackBerry. Vendor asal Kanada ini kembali dengan varian Key2 baru yang jauh lebih terjangkau, yakni Key2 LE.Ponsel ini kabarnya dilengkapi dengan chipset yang sedikit kencang.

Menariknya, perangkat ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Mulai dari hanya USD399 untuk versi standar dengan konfigurasi RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB serta harga USD449 untuk versi RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

7. ZTE

ZTE

Salah satu perangkat yang hadir di IFA tahun ini adalah ZTE Axon 9 Pro. Ponsel ini memiliki keunggulan memiliki baterai 4.000 mAh. Selain itu, perangkat ini memiliki banyak hal yang ditawarkan termasuk chipset Snapdragon 845 top-notch, layar AMOLED dengan resolusi 1080 x 2248 piksel dan dual kamera.

Ponsel ini kabarnya akan meluncur di Jerman terlebih dahulu, dan diikuti dengan negara-negara Eropa lain serta Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini