Samsung Sediakan Update Android Pie untuk Galaxy S9?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 03 57 1945492 samsung-sediakan-update-android-pie-untuk-galaxy-s9-EsopIf1fXU.jpg Samsung Galaxy S9 (Foto: Digital Trend)

JAKARTA - Samsung akan meng-upgrade ponsel flagshipnya Galaxy S9, yang sebelumnya diluncurkan pada akhir Februari 2018. Kabarnya ponsel ini akan mendapatkan update versi sistem operasi terbaru, yakni Android 9 Pie.

Dilansir dari laman Trusted Reviews, Selasa (4/9/2018) rumor tersebut beredar di database GFXBench, yang menunjukan jika vendor asal Korea Selatan tersebut tengah menguji sistem operasi terbaru milik Google pada perangkat terbarunya sebelum dirilis.

Seperti diketahui, Android 9 Pie baru resmi meluncur sekira 1 bulan lalu. Hal ini cukup bagus untuk langkah baru Samsung dalam meningkatkan perangkatnya.

Samsung

Baca Juga: Sederet Gadget Canggih yang Dipamerkan di IFA 2018, Apa Saja?

Jika kabar tersebut benar, Samsung Galaxy S9 akan menambah deretan ponsel yang kebagian Android Pie. Seperti diketahui, hanya segelintir ponsel yang sudah disuguhi sistem Android terbaru ini, yaitu Google Pixel, Google Pixel XL, Google Pixel 2, dan Google Pixel 2 XL. Ini merupakan ponsel milik Google sendiri.

Kemudian, belum lama ini Sony dikabarkan akan meluncurkan ponsel Xperia XZ3 yang juga dilengkapi Android Pie, namun belum resmi dirilis.

Sebagai informasi, Android Pie merupakan sistem yang berfokus pada perbaikan di belakang layar yang dirancang untuk membuat ponsel Android bekerja lebih cepat sambil menghemat masa pakai baterai yang berharga. Selain itu, sistem ini juga mendukung Artificial Inteligent (AI), serta ponsel poni atau notch.

Demikian juga, Android Pie mengikuti jejak iPhone X dengan dukungan untuk gaya navigasi yang lebih sederhana yang hanya menggunakan satu tombol sentral. Membuka aplikasi terbaru dan memanggil Google Assistant, plus tombol kembali ketika Anda perlu menggunakannya.

Android Pie juga menambahkan pengaturan baterai yang disebut baterai adaptif yang menjanjikan untuk membuat ponsel Android lebih efisien serta banyak lagi fitur terbaru.

 Samsung

Baca Juga: Oktober, Microsoft Siapkan Update Besar Windows 10

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini