Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berusia 18 Tahun, Sony Hentikan Layanan Perbaikan PlayStation 2

Antara, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 11:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 04 326 1945689 berusia-18-tahun-sony-hentikan-layanan-perbaikan-playstation-2-zj6gbEKkUK.jpg (Foto: Digital Spy)

JAKARTA - Divisi Sony Jepang mengakhiri layanan perbaikan untuk konsol Playstation 2, menurut kabar yang dilansir Kotaku. Sebelumnya pada Juni tahun ini, perusahaan itu juga telah menyampaikan pemberitahuan tenggat waktu terkait layanan perbaikan terakhir kepada para pemilik PS2.

Para pemilik konsol itu memiliki waktu hingga 31 Agustus untuk mengajukan permohonan layanan after-sales, dan harus membawa konsol mereka ke depot perbaikan Playstation Clinic hingga 7 September.

Pengumuman Sony terkait penghentian layanan untuk PS2 yang telah diperbarui itu menunjukkan bahwa pengajuan tidak akan lagi diterima.

Mulai sekarang, pemilik PS2 di Jepang harus mencari tempat lain jika mereka ingin memperbaiki konsol game terlaris sepanjang sejarah itu.

 

Sony juga memberitahukan bahwa kendati pelanggan sudah mengikuti prosedur layanan after-sales tersebut, beberapa perbaikan mungkin tidak dapat dilakukan mengingat keterbatasan suku cadang yang dimiliki produsen konsol game tersebut.

Baca juga: Samsung Sediakan Update Android Pie untuk Galaxy S9?

PS2 pertama kali dirilis pada 4 Maret 2000 di Jepang, disusul dengan peluncuran perdananya di Amerika Serikat pada Oktober di tahun sama.

 

Peluncuran pada tahun 2000 menandai usia konsol game lawas tersebut yang kini berusia 18 tahun. Sony kini tampaknya fokus pada PlayStation 4, konsol game terkini yang pernah dirilis beberapa tahun lalu.

Baca juga: 4 Hal yang Diminta Jack Ma untuk E-Commerce Indonesia

Perusahaan dirumorkan menyiapkan konsol game generasi baru, PlayStation 5.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini