Isi Suara Wiro Sableng di AOV, Vino G Bastian: Ini Pengalaman Luar Biasa!

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 326 1945754 isi-suara-wiro-sableng-di-aov-vino-g-bastian-ini-pengalaman-luar-biasa-JDdT1rKF3U.jpg Wiro Sableng di AOV

JAKARTA - Aktor Vino G Bastian diplot menjadi pengisi suara karakter Hero Wiro Sableng dalam game Arena of Valor (AOV). Vino yang juga pemeran Wiro dalam film Wiro Sableng 212, mengaku bangga karena Wiro Sablreng satu-satunya karakter hero lokal di AOV sekaligus menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman luar biasa.

"Ini pengalaman luar biasa banget. Apalagi bahasa-bahasa yang dipakai itu bahasa sehari-hari, bahasa tongkrongan banget, misalnya 'Bodo Amat'. Bahasa gitu nggak pernah gua temui di game lain. Hero zaman now ya Wiro Sableng," aku Vino dalam video yang diunggah akun youtube Garena AOV Indonesia.

Selama proses rekaman, Vino mengaku ada kendala yang dihadapi, yakni waktu yang singkat untuk mengetahui karakter Wiro Sableng dalam game AOV. Namun itu teratasi karena tim kreatif Garena AOV Indonesia, selaku pencipta karakter Wiro Sableng, memberinya kebebasan dalam mengeksplorasi kalimat-kalimat yang disampaikan Wiro Sableng dalam game.

"Tim kreatifnya ngasih masukan-masukan dan open banget," akunya.

Ilustrasi

Menurutnya, gamer Indonesia harus mencoba AOV, karena ada perbedaan karakter Wiro Sableng antara di game dan film. Vino sendiri mengaku takjub dengan tampilan Wiro Sableng di AOV, mulai dari bentuk tubuh, pakaian, berbagai skill yang dimiliki.

"Ini gua bilang kreatifnya gila sih, emang bener mau bikin karakter Wiro Sableng spesial dan punya karakter beda banget. Buat temen-temen di Indonesia yang seneng banget main game online, penggemar Wiro Sableng, kalo di film kan udah tau, nah di game seperti apa? Lo harus main karakter Wiro Sableng di AOV, skill-nya luar biasa, tampilannya keren banget, kampaknya dengan desain keren banget," tegasnya.

Vino juga mengaku bangga bisa terlibat dalam game tersebut, karena Wiro Sableng merupakan hero lokal pertama yang ada di AOV. "Pokoknya lo harus mainin wirosableng cuma di AOV," pungkasnya.

Saat disinggung soal pendangannya terhadap game, Vino menyebut game merupakan hal positif. Karena banyak hal yang bisa dipelajari dari game yang dimainkan, di antaranya dapat melatih konsentrasi, menyusun strategi, juga melatih kesabaran karena setiap permainan ada kalah dan menang. Selain itu, game juga saat ini bisa menjadi sumber pendapatan.

"Teknologi pasti ada sisi negatif dan positifnya, tergantung cara kita melihat. Tapi bagi gua, game hal positif. Kalau misalnya kita tekuni dengan serius, dengan baik, memanfaatkan apa-apa hal yang positif di situ, gua rasa justru menguntungkan. Karena sekarang banyak profesional gamers yang bisa menghasilkan duit, atau menjadi youtuber, vlogger bahas soal game," pungkasnya.

Tak sabar merasakan serunya memainkan karakter Hero Wiro Sableng dalam game Arena of Valor (AOV)? Jangan khawatir, kamu bisa segera menjajal skill Hero Wiro Sableng karena Wiro kini sudah resmi dirilis di AOV. Kamu bahkan juga bisa mendapatkan karakter Wiro secara gratis dan permanen dari ingame event AOV hingga 30 September 2018.

Untuk merayakan rilisnya karakter Hero Wiro Sableng, AOV juga menantang para gamer untuk menjajal skill di video gameplay challenge hingga 20 September 2018. Tak tanggung-tanggung, grand prize berupa Xiaomi Black Shark sudah menanti! Penasaran? Untuk info lebih lengkap klik aov.co.id/wiromomen

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini