Pelanggan Keluhkan Layanan Data Telkomsel Alami Gangguan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 54 1945821 pelanggan-keluhkan-layanan-data-telkomsel-alami-gangguan-ggkcZVcxBB.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Jaringan Telkomsel mengalami gangguan sejak dini hari, yang mengakibatkan terganggunya layanan untuk para pelanggan, terutama mereka yang saat ini masih berada di Tanah Suci.

Kabarnya, Telkomsel alami masalah di jaringan seluruh dunia, di mana semua petugas dan jamaah haji mengeluh bahwa layanan tiba-tiba mati dan tidak bisa digunakan dari pagi hingga siang hari ini.

Pantauan Okezone di Twitter, beberapa pelanggan mengeluhkan adanya gangguan. "@Telkomsel saya menggunakan paket internet haji yg masih berlaku sampai tanggal 12 sept, ada kendala sejak kemarin internet saya tidak bisa," ujar @abdulrosyd.

Setelah pelanggan mengirimkan nomor telefon via DM dan capture sinyal, posisi kota Makkah KSA, Pihak Telkomsel kemudian membalas via tweet. "Baik, terima kasih data yang diberikan. Namun mohon maaf, saat ini sedang dilakukan upgrade jaringan untuk layanan International Roaming, sehingga berdampak pada gangguan layanan Internet roaming," tweet @Telkomsel.

 

Keluhan juga dialami oleh salah satu pelanggan Telkomsel. Ia mencuitkan keluhannya dalam posting-an di Twitter.

Baca juga: Dell Rilis Laptop Terbaru XPS 15 2-in-1, Sasar Content Creator

"Saya juga tidak bisa menggunakan internet roaming haji sejak semalam hbs magrib. Saat ini saya di mekah. Padahal sangat dibutuhkan sekali untuk komunikasi. Kapan kah kira2 bisa digunakan kembali?," ujar @ryna_shintawati.

Terkait gangguan ini, Harfes Filas Tanjung, Walk-in and International Operations Management mengatakan bahwa data sedang recovery. "Voice dan SMS alhamdulillah aman," katanya kepada Okezone, Selasa (4/9/2018).

 

Baca juga: Berusia 18 Tahun, Sony Hentikan Layanan Perbaikan PlayStation 2

Menurutnya, ini tidak hanya terjadi di Saudi tetapi di semua negara. Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini layanan sudah pulih dan disarankan untuk melakukan restart handphone. Ulangi berkala atau pilih operator secara manual.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini