Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadirkan Fitur Baru, Panggilan Skype Kini Bisa Direkam

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 05 207 1946414 hadirkan-fitur-baru-panggilan-skype-kini-bisa-direkam-vgmrk2vFqE.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa merekam panggilan merupakan pelanggaran privasi seseorang. Meskipun demikian, merekam panggilan terkadang juga sangat diperlukan.

Terlepas dari alasan tersebut, kini Skype hadirkan fitur untuk dapat merekam sebuah panggilan, seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (5/9/2018).

Bagi Anda yang khawatir tentang adanya pelanggaran privasi, Anda tidak perlu khawatir karena ini adalah sesuatu yang telah dibahas oleh Microsoft.

 

Menurut Microsoft, “Setelah Anda mulai merekam, semua orang dalam panggilan diberitahu bahwa panggilan sedang direkam jadi tidak ada yang perlu ditakutkan. Jika Anda menggunakan panggilan video, Skype akan merekam video semua orang serta semua layar yang dibagikan selama panggilan. Setelah panggilan, Anda dapat menyimpan dan membagikan panggilan yang direkam selama 30 hari ke depan,”.

Baca juga: Kapan Apple Ungkap Fitur Touch ID di Layar iPhone?

Cara untuk merekam cukup mudah, pengguna hanya perlu menekan tombol + dan menekan opsi Mulai Perekaman, dan setelahnya pembicaraan akan dapat direkam. Pada saat perekaman, nantinya akan ada pemberitahuan di bagian atas layar panggilan untuk memberi tahu pengguna bahwa mereka sedang direkam.

 

Baca juga: Hadapi Black Market, Xiaomi Akan Ambil Langkah Tegas

Lebih lanjut, fitur ini tidak tersedia untuk Skype di Windows 10. Sebaliknya, perusahaan mengklaim bahwa fitur tersebut akan diluncurkan pada Windows 10 dalam beberapa minggu mendatang, dan platform lain akan mendapatkannya lebih dulu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini