Infinys Luncurkan Dua Layanan Cloud Computing Terbaru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 207 1946836 infinys-luncurkan-dua-layanan-cloud-computing-terbaru-36J1co5lZZ.jpg Ilustrasi (Foto: New Straits Times)

JAKARTA - PT Infinys System Indonesia hari ini meluncurkan produk terbaru dari layanan komputasi awan CloudKilat, yakni Kilat VM 2.0 dan Infinyscloud. Layanan komputasi awan ini diklaim memiliki performa kelas dunia.

Untuk diketahui, komputasi awan adalah suatu konsep umum yang mencakup SaaS, Web 2.0, dan tren teknologi terbaru lain yang dikenal luas, dengan tema umum berupa ketergantungan terhadap internet untuk memberikan kebutuhan komputasi pengguna. Sebagai contoh pengembangan dari teknologi Cloud Computing ini adalah iCloud.

"Ini hadir karena kebutuhan dari performa, kecepatan, serta harga yang lebih terjangkau," kata Direktur PT Infinys System Indonesia, Louis Larry, di Agro Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2018).

 

Lebih lanjut, CloudKilat sebelumnya pernah diluncurkan pada September 2013 dan digunakan dalam berbagai area industri di Indonesia.

Menurut Sales & Marketing Manager Infinys Indonesia, Bachtiar Rifai Kilat VM 2.0 ini adalah perubahan dari versi sebelumnya yang mengalami peningkatan lebih cepat, fleksibel dan teknikal yang lebih baik.

Sementara itu, dia menyebutkan pasar yang dituju oleh versi ini adalah Web Developers, StarUp Company, dan UMKM.

Baca juga: Hadapi Black Market, Xiaomi Akan Ambil Langkah Tegas

"Go-Jek sempat mencoba hosting di VM CloudKilat kita selama setahun. Cukup bangga ikut membesarkan Go-Jek, itu salah satu kisah kita di kelas pasar Startup," tutur dia.

 

Baca juga: Kekuatan Snapdragon 855 Setara Chip iPhone Tahun Lalu?

Selain meluncurkan CloudKilat, Infinys juga memperkenalkan Infinyscloud yang menyasar konsumen yang lebih enterprise. Sistem ini memiliki 4 manfaat, yakni full managed service, flexible biling, pre-assessment, dan deep technical consultation.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini