Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Apple Bisa Membaca Kondisi Sepatu Anda, Caranya?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 07 207 1947479 teknologi-apple-bisa-membaca-kondisi-sepatu-anda-caranya-k8Gku7ZVoh.jpg Ilustrasi (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Sebagian dari Anda mungkin akan menentukan sepatu sudah tidak layak pakai dari keadaan fisik sepatu tersebut. Keadaan ini di antaranya saat sepatu sudah memudar atau sol yang terbuka.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (7/9/2018), kabarnya Apple ingin membuat cara yang lebih hi-tech untuk memprediksi kapan sepatu sudah tak layak pakai. Bahkan, berita terbaru menyebutkan jika perusahaan asal Amerika itu telah mengajukan paten untuk sistem tersebut.

Sistem ini dapat memberi tahu dan memperingatkan pengguna saat sepatu sudah tak layak pakai. Lengkapnya, ini melibatkan penggunaan sensor yang dapat mendeteksi aktivitas pengguna dan prosesor yang memproses data aktivitas dari sensor yang akan tertanam dalam sepatu itu sendiri.

Apple

Baca Juga: Twitter Blokir Konten Alex Jones dan Infowars, Ada Apa?

Dalam catatan Apple dalam patennya, ini penting karena ketika sepatu dan dukungan fisiknya habis masa pakainya, terkadang pengguna masih mengira jika sepatu mungkin masih terlihat wearable atau layak dipakai.

Jika tidak berhati-hati, hal ini dapat menyebabkan pemakai mengalami cedera.

Namun yang pasti, ini adalah sebuah paten yang diusulkan oleh Apple. Belum pasti apakah nantinya Apple akan memiliki rencana untuk benar-benar mewujudkannya.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Apple memiliki sesuatu yang berkaitan dengan sepatu. Beberapa tahun yang lalu, Apple bekerja dengan Nike pada sensor untuk sepatu yang akan mengirimkan data ke iPod.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini