Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perebutkan Total Hadiah Rp1 Miliar, 38 Tim Siap Berlaga di Kratingdaeng IEC 2018

Advertorial, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 07 326 1947535 perebutkan-total-hadiah-rp1-miliar-38-tim-siap-berlaga-di-kratindaeng-iec-2018-wxhjTbZlTw.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship (Kratingdaeng IEC) merupakan event esport perdana yang diselenggarakan Kratingdaeng, di ICE BSD tanggal 8-9 September 2018. Kratingdaeng IEC akan mempertandingkan dua permainan utama yang sedang diminati anak muda yakni Mobile Legends Bang Bang dan Player Unknown Battleground (PUBG).

Untuk game Mobile Legends Bang-Bang, ada 10 tim yang langsung mendapatkan Direct Invitation yakni Aerowolf Roxy, Capcorn, Saints Indo, Evos, SFI Critical, RRQ Q2, ONIC Esport, Boom Jr, Bigetron, dan Louvre. Sementara 8 tim yang lolos dari tahap kualifikasi online: The Prime Ignorance, Rev Reborn aka Sadboys (Pemenang Regional Sumatra), SFI Legecy (Pemenang Region Kalimantan), Celcius (Pemenang Region Sulawesi dan Papua), dan Recca, XCN, AURA, SFI-RAY (Pemenang Kualifikasi Nasional).

Sementara untuk permainan PUBG tim yang lolos dari kualifikasi adalah AEROWOLF SUMMIT, JEUX ESPORTS, RRQ, THE PRIME, JUGGERNAUT FORTISSIMUS, GHOST ALLIANCE CIV, CHRONOS ESPORTS 2, AEROWOLF VINCE PRO, GHOST ALLIANCE AYRES. GIX KRS, TEAM CAPCORN, KOMODO, ALTER EGO, TOXIC PARTY, REDZ GAMING SADES, DZ TEAM, PG. BarracX, EVO GAMING, MAFFARAZO dan TJAKRABIRAWA.

Ilustrasi

Dengan demikian ada 38 tim esports yang akan berlaga di Grand Final Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship 2018 dan memperebutkan total hadiah senilai 1 Milyar Rupiah.

Pihak Kratingdaeng juga akan memberikan 2 hadiah motor sport premium senilai Rp40 juta untuk Most Valuable Player masing-masing untuk 1 pemain terbaik MLBB dan 1 pemain terbaik PUBG.

Kratingdaeng IEC 2018 diharapkan bisa menghasilkan juara baru. Hal ini ditegaskan oleh Davin Thomas selaku Marketing Director, “Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship 2018 bukan hanya kompetisi antar para tim pro, tapi kami harapkan bisa menghasilkan bibit-bibit baru tim e-Sport nasional. Ini sesuai dengan visi kami memberikan wadah bagi penggemar e-sport untuk menyalurkan bakatnya secara positif.”

Selain dua games tersebut, Kratingdaeng IEC juga menyelenggarakan pertandingan mini games seru bersama para komunitas seperti: Fortnite, Counter Strike, CS-GO, PES 2019, Ayo Dance!, PUBG Mobile, Tekken 7, Shinobi Legend, Vainglory, Closers, Point Blank Evolution, Tamiya, Hado, dan Hotwheels.

Pihak Kratingdaeng menyediakan tiket gratis khusus pelajar/mahasiswa, yang bisa diperoleh di website https://iec.kratingdaeng.co.id. Bagi penggemar yang ingin menyaksikan acara ini, bisa juga langsung datang/go show ke ICE BSD Hall 1 dan 2 tgl 8 dan 9 September 2018. Untuk memeriahkan acara ini, Kratingdaeng juga akan menghadirkan bintang tamu Sound Wave dan Weird Genius.

Kehadiran Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship didukung oleh para sponsor dari Grup OT (Tango dan Crystalline), ABC Alkaline, Optik Seis, LG Monitor dan partner-partner lainnya seperti Telkom Indonesia, Telkomsel, IndiHome.

Seluruh rangkaian kemeriahan acara Kratingdaeng Indonesia E-Sports Championship 2018 ini akan ditutup dengan pengundian doorprize berupa satu unit motor sports custom Kratingdaeng senilai Rp40 juta.

Ilustrasi

Sementara itu, Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus I Zebua, mengatakan keterlibatan OT mendukung Kratingdaeng Indonesia E-Sport Championship guna mendorong kemajuan industri kreatif tanah air. Apalagi, OT merupakan sebagai salah satu perusahaan FMCG asli Indonesia.

"Kami mengikutsertakan dua brand OT yaitu wafer Tango dan air minum dalam kemasan Crystalline sebagai Official Snack and Mineral Water, karena formatnya cocok dikonsumsi saat melakukan kegiatan eSport ini," terang Harianus.

"Kami turut mendukung anak-anak muda Indonesia yang selalu melawan puas dengan kegiatan positif seperti ini. Apalagi kegiatan ini digagas dan dikerjakan sepenuhnya oleh anak bangsa. Hal ini juga menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berkarya lebih baik, melalui produk-produk yang kami hasilkan,” pungkasnya.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini