Ini Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 10 September 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 07 92 1947652 ini-cara-menghapus-riwayat-pencarian-youtube-0sbwygCDVk.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - YouTube telah menjadi tujuan hiburan utama bagi puluhan juta orang di seluruh dunia. Orang-orang cenderung menghabiskan waktu berjam-jam memutar atau menonton video di platform setiap harinya.

Pada titik tertentu, Anda mungkin ingin menghapus daftar video yang telah ditonton dan riwayat pencarian. Dilansir Ubergizmo, terdapat beberapa proses sederhana untuk menghapus riwayat tontonan YouTube dan pencarian Anda, di PC, Mac, Android dan iOS.

Untuk menghapus riwayat pencarian melalui desktop adalah dengan membuka aplikasi YouTube dan beralih ke akun Anda, kemudian pilih menu yang terdapat pada bagian kiri atas lalu pilih riwayat tontonan.

 

Dari menu yang sama, klik ‘hapus semua riwayat tontonan’, setelah melakukan proses tersebut, artinya semua hasil pencarian dan tontonan yang telah ada akan hilang dan menjadikannya seperti semula.

Lalu untuk menghapus riwayat tontonan dan pencarian melalui perangkat Android dan YouTube, Anda harus membuka aplikasi YouTube lalu pilih ‘perpustakaan/library’ dan pilih riwayat. Setelah itu Anda harus mengklik tiga titik yang berada di bagian kanan atas dan langkah selanjutnya sama dengan proses menghapus melalui desktop.

Baca juga: Ini 5 Ponsel Terbaik dengan Layar Ukuran Besar

Lebih lanjut, Anda juga dapat menghapus item riwayat penelusuran tertentu dengan membuka bilah penelusuran dengan menekan jari Anda pada layar selama beberapa detik. Lalu akan muncul opsi ‘hapus dari riwayat’.

 

Demikian pula, Anda dapat menghapus video tertentu dari histori tontonan, dengan membuka riwayat dan mengetuk menu tiga titik yang ada di samping video tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini