Trik untuk Membuka Slot SIM Card Jika SIM Tool Hilang

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 10 September 2018 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 08 207 1947905 trik-untuk-membuka-slot-sim-card-jika-sim-tool-hilang-n3j08D6qxC.jpg Ilustrasi (Foto: Android Pit)

JAKARTA - Pada saat pertama membeli smartphone, Anda pasti akan menemukan benda kecil yang mirip seperti jarum di dalam box. Tahukah Anda benda itu berfungsi untuk membuka slot SIM Card dan memori atau SIM Tool.

 Benda tersebut memang dirancang kecil untuk dapat membuka slot tersebut dan diselipkan dalam pelindung ponsel Anda. Namun, jika hilang maka Anda akan kesulitan membuka slot jika ingin mengeluarkan memori card yang ada.

Dilansir dari Android Pit, Senin (10/9/18) terdapat beberapa alternatif dengan memanfaatkan benda sekitar untuk dapat membuka slot SIM Card Anda.

Anting

Baca Juga: Apple Hapus Aplikasi Infowars Milik Alex Jones dari App Store

Pertama, Anda dapat memanfaatkan anting yang biasa dipakai sebagai aksesoris yang mempercantik penampilan setiap harinya. Anting memiliki bentuk yang mirip dengan pembuka slot SIM Card yang juga memudahkan Anda untuk membukanya.

Kedua, paperclip yang biasa digunakan sebagai benda yang dapat membuat kertas pekerjaan Anda menjadi rapih dapat juga Anda gunakan untuk membuka slot SIM card jika dalam keadaan yang genting. Benda tersebut banyak ditemui sehingga Anda tidak perlu bingung jika ingin mengeluarkan kartu SIM Anda.

Paper Clip

Baca Juga: Jack Ma Bakal Pensiun dari Alibaba di Hari Ultah

Ketiga, jarum juga dapat menjadi alternative untuk membuka slot SIM Card Anda. Jarum yang biasa digunakan untuk menjadit pakaian dan membuat beberapa kerajinan tersebut ternyata juga memiliki fungsi lain. Cukup menggunakannya seperti Anda menggunakan pembuka SIM card yang Anda dapatkan dari box ponsel.

Dan terakhir, Anda juga dapat memanfaatkan paku payung yang biasa digunakan untuk menempelkan hiasan dinding. Benda tersebut juga mirip dengan pembuka slot SIM Card. Namun, Anda harus menggunakannya secara perlahan agar tidak membuat perangkat ponsel Anda tergores ataupun rusak.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini