Motorola G4 Plus Uji Coba Pembaruan Android 8 Oreo

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 10 September 2018 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 08 57 1947943 motorola-g4-plus-uji-coba-pembaruan-android-8-oreo-5emeUxa7R0.jpg Motorola G4 Plus dengan Android Oreo (Foto: Techaeris)

JAKARTA – Motorola, vendor teknologi yang berbasis di Amerika ini awalnya tidak menambahkan Moto G4 Plus ke daftar smartphone yang direncanakan untuk diperbarui ke Android 8 Oreo. Namun perusahaan mendapatkan protes pelanggan dan membalikkan keputusannya.

Dilansir Phone Arena, Senin (10/9/18) Setahun yang lalu, Motorola mengumumkan bahwa seri Moto G4 Plus akan menerima pembaruan Android 8 Oreo. Sayangnya, 12 bulan kemudian smartphone tersebut masih tertahan di Android Nougat.

Motorola G4 Plus

Baca Juga: Razer Phone 2 Dibekali Chip Snapdragon 845 dan RAM 8GB?

Kini Motorola merekrut penguji untuk melakukan pembaruan Android Oreo Moto G4 Plus di Brasil. Setelah Motorola merekrut semua orang yang diperlukan untuk memulai tes rendam Moto G4 Plus Android 8 Oreo, hal tersebut akan memakan waktu setidaknya sebulan lagi sampai versi final dari pembaruan akan siap untuk rilis.

Motorola tercatat cukup cepat melakukan pembaruan perangkat lunak, tetapi belakangan ini, pembaruan ini tidak datang secepat seperti sebelumnya. Pembaruan ke Android Oreo pada Moto G4 Plus ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini