Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Bangun Pusat Teknologi AI Keenam di New York

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 10 September 2018 18:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 10 207 1948691 samsung-bangun-pusat-teknologi-ai-keenam-di-new-york-rRNmfRH8Dq.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Samsung banyak berinvestasi dalam teknologi kecerdasan buatan (AI). Vendor raksasa asal Korea Selatan tersebut merasa bahwa teknologi mampu memberikan produk dan layanan yang baik kepada pelanggan.

Bahkan, Samsung pun telah mendirikan pusat-pusat AI di beberapa negara maju yang memiliki SDM terbaik untuk meneliti bidang ini lebih lanjut. Dilansir dari laman Sam Mobile, Senin (10/9/2018), saat ini Samsung memiliki lima pusat kecerdasan buatan yang sudah berdiri dan berjalan di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Rusia, dan Korea Selatan.

Kemudian, perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung Chul ini akan menambah lokasi baru di New York. Pusat AI itu akan terletak di jantung kota Chelsea, dan dipimpin oleh Daniel D. Lee yang merupakan wakil presiden eksekutif dari Samsung Research.

 Samsung

Baca Juga: Saingi Google Chrome, Aplikasi Browser Tor Jaga Privasi Pengguna

Meskipun baru bergabung dengan Samsung pada Juni 2017, karyanya di bidang ini membuatnya mendapat pujian di seluruh dunia. Daniel D. Lee akan dibantu oleh otoritas terkemuka dalam teknologi AI berbasis neurosains, H. Sebastian Seung, yang juga merupakan wakil presiden eksekutif dari Samsung Research.

Selain menjadi EVP, Seung adalah Kepala Riset Ilmiah di Samsung juga dan akan menyarankan perusahaan pada pencarian AI canggih dengan maksud untuk mengembangkan peluang untuk pertumbuhan bisnis di masa depan.

Perusahaan mengatakan bahwa Pusat AI khusus ini akan difokuskan pada penelitian kecerdasan buatan canggih dalam robotika.

Pusat AI keenam akan bekerja dalam kemitraan dengan fasilitas penelitian kecerdasan buatan milik Samsung lainnya. Semua ini adalah bagian dari tujuan Samsung yang akan mempekerjakan hampir 1.000 spesialis AI serta pengembangan teknologi perangkat Samsung dengan AI pada 2020.

AI

Baca Juga: Pikachu Berselancar di Game Pokemon Terbaru untuk Nintendo Switch

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini