nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Peta Rahasia Game Doom 2 Setelah 24 Tahun

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Senin 10 September 2018 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 10 326 1948493 terungkap-peta-rahasia-game-doom-2-setelah-24-tahun-Ro9EBQmATl.jpg (Foto: GameSkinny)

JAKARTA – Akhirnya Doom speedrunner Zero Master telah menemukan “rahasia terakhir” dari Doom 2. Ini adalah sektor yang sebelumnya tidak dapat diakses di peta Industrial Zone yang dirancang oleh desainer John Romero.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (10/9/2018), bukan rahasia umum lagi, Zero Master tampaknya menjadi permainan yang tanpa ‘Cheats’ apapun. Rahasia ini kabarnya terungkap Setelah 24 tahun sejak permainan Doom 2 diluncurkan pada 1994.

John menjelaskan di YouTube bahwa rahasia hanya dapat dipicu jika pusat Doomguy berada di area rahasia dan jika dia pada ketinggian yang sama dengan sector rahasia.

John menambahkan bahwa pemain tidak dapat memasuki sekor rahasia jika dengan menyentuhnya secara normal. “Jadi Anda tidak akan pernah masuk ke dalam sector teleporter untuk memicu rahasia,” ucap John.

 

Baca juga: Trik untuk Membuka Slot SIM Card Jika SIM Tool Hilang

Dengan demikian dianggap mustahil untuk mendapatkan rahasia ini yang membatasi presentase rahasia maksimum yang bisa didapatkan pemain di peta hingga 90%.

Baca juga: Posisi Jack Ma sebagai Chairman Digantikan CEO Daniel Zhang

Zero Master bekerja di sekitar keterbatasan ini dengan memikat Pain Elementak dan kemudian memanfaatkan Knockback dari serangannya untuk mendorongnya ke dalam rahasia. Penemuan metode ini setelah 24 tahun berarti bahwa speedrunners Doom 2 sekarang dapat mengakses 100% dari peta tanpa menggunakan ‘Cheats’.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini