nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aplikasi Browser Terbaik, Apa Saja?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 11 207 1949058 5-aplikasi-browser-terbaik-apa-saja-R51VIubH7A.jpg (Foto: PCMag)

JAKARTA - Web browser merupakan alat untuk mencari beberapa informasi yang tersedia di internet dengan mudah. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini terdapat beberapa web browser yang telah disediakan oleh berbagai perusahaan.

Dilansir dari Digital Trends, Selasa (11/9/2018), terdapat beberapa web browser terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menjelajah di internet.

1. Edge

Edge menyerupai Internet Explorer 11, meskipun dengan batas yang lebih kecil, lebih sedikit ikon, dan toolbar yang disederhanakan yang dirancang untuk mencerminkan estetika Windows 10 UI baru Microsoft.

Edge merupakan besutan Microsoft dan termasuk ke dalam Windows 10 mobile dan Xbox One yang dikabarkan menggantikan Internet Explorer. Dengan Edge, Microsoft terus meluncurkan fitur-fitur khusus platform baru, seperti dukungan untuk AI-assistant Cortana.

 

Microsoft sering mengklaim itu adalah browser terbaik untuk menjaga masa pakai baterai laptop. Pada sisi negatifnya, Edge memiliki dukungan ekstensi yang relatif tipis, dan tidak memungkinkan banyak penyesuaian.

Baca juga: Jack Ma sang 'Manusia Terkaya' yang Selalu Jadi Pusat Perhatian

2. Chrome

Chrome menawarkan beberapa integrasi seluler terbaik yang tersedia dengan aplikasi di setiap platform utama, sangat mudah untuk menjaga sinkronisasi data Anda, dan menjelajah dengan lancar di antara banyak perangkat.

Dengan masuk ke akun Google Anda di satu perangkat dan semua bookmark Chrome Anda, data yang disimpan, dan preferensi datang tepat.

Google baru saja merilis Chrome 69, dan merayakan ulang tahun ke-10 browser dengan desain ulang visual yang signifikan dan beberapa fitur barunya. Antarmuka pengguna telah dibulatkan dan dihaluskan, menghilangkan semua sisi tajam sebelumnya dan sudut kasar untuk estetika yang lebih lembut dan lebih menarik.

 

Selain itu, pengelola kata sandi Chrome sekarang secara otomatis menghasilkan dan merekomendasikan kata sandi yang kuat saat pengguna membuat akun baru di halaman web. Bilah penelusuran, atau Omnibox, sekarang menyediakan "hasil kaya" yang terdiri dari jawaban yang berguna untuk pertanyaan saat mereka diketikkan, hasil kalkulator, skor acara olahraga, dan banyak lagi.

Baca juga: Ini 5 Ponsel Terbaik dengan Layar Ukuran Besar

3. Opera

Opera memiliki beberapa fitur lagi yang dapat diakes langsung ke peramban itu sendiri. Dan baru-baru ini memperkenalkan kemampuan pra-muat situs web prediktif, dan fitur Pencarian Instan baru yang mengisolasi hasil pencarian di jendela mereka sendiri.

Opera juga dilengkapi "Stash" built-in untuk menyimpan halaman untuk dibaca nanti serta tidak perlu mendaftar akun Pocket atau Evernote. Demikian pula, Opera memiliki menu panggil cepat yang menempatkan semua halaman Anda yang paling sering dikunjungi di satu tempat. Chrome juga melakukan ini tetapi hanya pada tab baru yang kosong.

 

4. Firefox

Aplikasi Mobile Firefox baru telah menerima perawatan Quantum, menjadi lebih cepat dan lebih ramping dari sebelumnya. Unduh Firefox mobile dan Anda akan dapat berbagi bookmark antar perangkat, tetapi Anda harus mendaftar untuk akun Firefox terpisah, dan mengelola pengaturan di seluruh platform yang tidak semulus di Chrome.

Sebagai peramban utama, Firefox tidak menawarkan banyak hal yang tidak dimiliki Chrome, tetapi pembaruan mutakhirnya menjadikannya alternatif yang sangat menarik jika Anda ingin sesuatu yang sedikit berbeda.

 

5. Vivaldi

Browser ini unggul dalam penyesuaian, dan memiliki beberapa fitur peningkatan privasi, seperti baru-baru ini dengan DuckDuckGo, untuk menjadikan alat pencarian non-pelacakan sebagai opsi default ketika berada dalam mode privasi.

Dengan dukungan pada Windows 10, MacOS, dan Linux, Vivaldi saat ini hanya tersedia di platform desktop, atau tablet yang menjalankan versi lengkap Windows. Tidak ada penelusuran seluler yang berarti tidak ada pengaturan bersama, dan itu mungkin masalah bagi banyak pengguna.

 

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini