nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Software yang Membantu Anda Mendesain Logo

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 207 1949637 5-software-yang-membantu-anda-mendesain-logo-oNXxHnSjb4.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Logo bisa menunjukkan ciri khas dan memperjelas suatu brand atau barang. Untuk menciptakan logo, umumnya orang menggunakan illustrator CC dan diketahui bahwa perangkat lunak tersebut memiliki bobot yang cukup besar pada perangkat laptop, PC ataupun ponsel.

Dilansir dari Creative Bloq, Rabu (12/9/2018), terdapat beberapa software alternatif yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan logo di perangkat dan mudah untuk diakses.

1. Canva

Canva merupakan software yang banyak digunakan untuk membuat desain logo, poster dan berbagai macam dengan cara yang mudah. Anda dapat membukanya melalui web secara gratis, namun tampilan yang disuguhkan memang terbilang terbatas.

 

Jika Anda ingin mengaksesnya secara keseluruhan dan mendapatkan desain logo yang beragam, Anda dapat meng-upgrade-nya dan membayarkan dengan jumlah tagihan yang tersedia.

Baca juga: 5 Aplikasi Browser Terbaik, Apa Saja?

2. Squarespace Logo Maker

Jika Anda mendesain portofolio melalui Squarespace, mungkin ada baiknya Anda memeriksa tool pembuat logo. Fungsi alat yang sangat dasar ini ideal dengan desain logo yang terbatas.

 

Namun, Squarespace memungkinkan Anda untuk mengatur teks dan ikon dalam berbagai konfigurasi, dan menyesuaikan warna, bentuk, dan gayanya. Versi low-res dari software ini dapat diunduh gratis jika Anda telah menjadi pengguna, atau versi resolusi tinggi berharga USD10.

Baca juga: Terungkap Galaxy Note 9 dengan Warna Silver, Ini Penampakannya

3. Logojoy

Logojoy merupakan software yang berfungsi untuk mendesain logo untuk dipasangkan dalam brand atau usaha yang dimiliki. Dengan memberikan informasi tentang bisnis Anda, serta jenis logo, warna dan fitur desain lainnya, Logojoy akan membuat ide desain secara otomatis untuk pertimbangan Anda.

Anda hanya dikenakan biaya USD130 untuk file beresolusi tinggi yang dapat diunduh yang belum pernah disentuh oleh tangan manusia, atau untuk sedikit tambahan, desainer internal Logojoy akan menghabiskan satu jam untuk memolesnya. Ada biaya USD20 untuk Anda mendapatkan file logo resolusi rendah.

4. Hatchful

Hatchful adalah alat desain logo lainnya yang menggunakan AI dasar dan digunakan untuk menggambar ratusan ikon dan kombinasi warna sebagai titik awal. Ada berbagai template gratis yang ditawarkan, atau Anda dapat meng-upgrade ke template premium dengan harga USD8,99.

5. TailorBrands

TailorBrands digunakan untuk mendesain logo unik, yang disesuaikan berdasarkan serangkaian tanggapan kuesioner. Tidak seperti pendekatan bayaran per-proyek dari Logojoy, ini tersedia secara berlangganan mulai dari USD2,99 hingga USD10,99 per bulan (setiap tahun).

Selain aset logo, paket premium top-end mencakup semuanya mulai dari analisis sosial hingga alat tambahan untuk membuat kartu nama, presentasi, iklan sosial, dan banyak lagi.

Bisnis yang mempertimbangkan alat seperti TailorBrands kemungkinan tidak akan membuat perbandingan langsung dengan menyewa agen, tetapi karena AI menjadi semakin canggih, hal itu dapat menjaga industri tetap baik.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini