nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Performa, Update Fortnite Matikan Fitur Video Capture

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 13:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 326 1949385 tingkatkan-performa-update-fortnite-matikan-fitur-video-capture-1XnuKaXUHU.jpg (Foto: Polygon)

JAKARTA - Epic Games terlihat mengambil langkah ekstrem untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas game Fortnite di Nintendo Switch. Pembaruan terkini telah menonaktifkan fitur pengambilan video (video capture).

Dilansir dari laman Nintendolife, Rabu (12/9/2018), kemampuan merekam 30 detik adalah bagian penting dari game ini karena tidak menawarkan dukungan untuk pemutaran ulang penuh. Ketika gamer kalah bermain, game biasanya memiliki pemutar ulang kejadian.

Namun, pada Fortnite tidak ada, sehingga Epic Games menambahkan fitur video capture. Coordinator komunitas Fortnite, Sean Hamilton mengonfirmasi opsi pengambilan video telah diperbaiki karena masalah kinerja yang sedang berlangsung.

 

“Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kami telah menonaktifkan fitur video capture di Nintendo Switch pada pembaruan klien v5.40.2. Ini dilakukan untuk alasan kinerja dan stabilitas karena kamu melihat tingginya tinggat kerusakan terkait memori. Menonaktifkan fitur ini menghemat sejumlah besar RAM sementara juga memiliki efek positif pada kinerja keseluruhan pada kinerja game ini,” tutur Sean Hamilton.

Baca juga: Samsung Galaxy J2 Core dengan Android Go Dijual di Indonesia

Ia menyebutkan studio dapat menghidupkan kembali fitur ini di Switch dan menjadikannya sebagai tambahan opsional di masa depan bagi pemain yang bersedia untuk mentoleransi penurunan kinerja.

 

Baca juga: 6 Tips dan Trik WhatsApp yang Perlu Anda Ketahui

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini