nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Viral, Apa Kabar Game Pokemon GO?

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 16:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 326 1949490 sempat-viral-apa-kabar-game-pokemon-go-h6QQN4ctNu.jpg (Foto: Nintendolife)

JAKARTA – Pokemon GO merupakan game yang sempat populer pada pertengahan 2016. Game ini mengusung teknologi Augmented Reality (AR), sehingga interaksi dalam permainan dengan lingkungan semakin kental.

Dua tahun berlalu sejak game yang dikembangkan Niantic itu diluncurkan, Nintendolife melaporkan bahwa ada peningkatan penggunaan Pokemon GO sebesar 35 persen sejak Mei.

Setelah pengenalan fitur sosial baru pada Juni, game ini memungkinkan 113 juta koneksi teman dan 2,2 miliar hadiah yang dibagikan. Lebih dari 400.000 pelatih (trainers) juga berpartisipasi dalam tiga acara Pokemon Go global yang diselenggarakan di Dortmund, Jerman, Chicago, AS dan Yokosuka, Jepang.

 

Jutaan orang kabarnya bergabung dalam acara ini. Niantic percaya fitur sosial ini menyoroti keinginan komunitas untuk berinteraksi satu sama lain.

Baca juga: 6 Tips dan Trik WhatsApp yang Perlu Anda Ketahui

“Saat ini berita utama dipenuhi dengan contoh-contoh teknologi yang sedang digunakan. Pengalaman kami musim panas ini memperdalam keyakinan bahwa teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kehidupan kita dengan cara yang positif dan membawa kita semua lebih dekat dan memperkuat hubungan kita dengan masyarakat, di mana kita hidup dan bermain,” ucap CEO Niantic, John Hanke.

 

Baca juga: Terungkap Galaxy Note 9 dengan Warna Silver, Ini Penampakannya

Niantic sedang mengerjakan beberapa “kejutan” untuk GO musim gugur ini dengan tujuan untuk memberikan lebih banyak cara bagi trainers untuk bermain game bersama.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini