nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NASA Beri Kesempatan Pelajar Kenali Astronot dan Stasiun Luar Angkasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 17:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 56 1949526 nasa-beri-kesempatan-pelajar-kenali-astronot-dan-stasiun-luar-angkasa-g5bpkWS20w.jpg Salah Satu Pelajar yang diberi Kesempata Wawancara dengan NASA (Foto: ABC)

JAKARTA - Jika mendengar tentang pekerjaan astronot, sebagian orang mungkin akan bertanya-tanya mengenai rasanya kehidupan di luar angkasa. Pertanyaan lain yang biasanya muncul seperti apa yang mereka makan dan bagaimana astronot saat terserang penyakit.

Dilansir dari laman ABC, Rabu (12/9/2018) untuk mengetahui hal tersebut, beberapa siswa asal Adelaide, Australia terbang langsung ke Amerika. Siswa dari Walford Anglican School for Girls tersebut akan mewawancarai astronot National Aeronautics and Space Administration (NASA), Richard Arnold. Sebuah momen langka karena ini akan disiarkan secara langsung.

Pertanyaan di atas mungkin menjadi beberapa pertanyaan yang mungkin ditanyakan sekelompok siswi malam ini ketika mereka 'menyeberang' langsung ke International Space Station (ISS). Hal tersebut sejalan dengan adanya peluncuran Walford Science, Technology, Engineering, dan Maths (STEM) Space School, Tour, di mana siswa mengunjungi NASA di Alabama pada April tahun lalu.

 Kepala Sekolah Walford Anglican School for Girls, Rebecca Clarke mengatakan kesempatan itu semua untuk menunjukkan kepada para siswa pilihan karier apa yang mungkin dan mempromosikan keterlibatan perempuan dalam karier STEM.

Dia menambahkan jika hal tersebut juga membantu memamerkan salah satu pencapaian terbesar umat manusia, yakni bepergian melalui ruang angkasa.

ISS

Baca Juga: Sempat Viral, Apa Kabar Game Pokemon GO?

"Kami selalu mencari cara inovatif untuk melibatkan para siswa kami, untuk membesarkan siswa kami dan menunjukkan apa yang mungkin," katanya.

Dia menambahkan, "Kami mengakui bahwa perempuan kurang terwakili dalam karier STEM dan hubungan ini dengan International Space Station adalah cara yang bagus untuk membawa semua bidang itu bersama-sama dengan cara yang inspiratif dan kreatif".

Dia lebih lanjut berharap wawancara itu berpotensi menciptakan jalur karier bagi beberapa siswa, atau setidaknya menunjukkan kepada mereka karir seperti apa yang bisa mereka perjuangkan.

"Nilai pada semua anak perempuan yang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kesempatan menarik ini adalah cara yang telah mendorong mereka untuk terlibat dalam acara yang benar-benar tidak biasa," katanya.

Untuk informasi, seluruh siswa dipilih melalui kompetisi, dan sekolah juga akan menampilkan berbagai kegiatan sebelum wawancara, termasuk pengalaman menggunakan kacamata virtual reality yang memungkinkan orang untuk melihat bagaimana rasanya berjalan melalui ISS, planetarium tiruan, baju luar angkasa dan pencetakan 3D.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini