nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 5 Daftar Action Camera Terbaik Pesaing GoPro

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 57 1949369 ini-5-daftar-action-camera-terbaik-pesaing-gopro-sMtZdtNKjs.jpg (Foto: Digitaltrends)

JAKARTA - GoPro pertama kali ditemukan oleh Nicholas Woodman di 2002 pada saat ia berlibur ke pulau Bali. Kamera GoPro diklaim mempermudah dalam pengambilan gambar di berbagai sisi karena ukurannya yang minimalis dibandingkan dengan kamera DSLR.

GoPro juga memiliki fitur yang tahan terhadap cuaca ekstrem, air dan guncangan sehingga sering digunakan oleh para traveler. Dilansir dari Digital Trends, Rabu (12/9/2018), terdapat daftar action camera selain GoPro yang memiliki kualitas baik namun tidak membuat Anda merogoh kocek yang dalam.

1. Yuntab 1080P Action Camera

Jika Anda mencari alternatif GoPro yang terjangkau, Yuntab merupakan kamera yang berada di posisi pertama. Meskipun Anda tidak mungkin menemukan unit 4K dengan harga ini, Yuntab masih menawarkan fitur kamera yang mengesankan termasuk kemampuan merekam video 1080p.

 

Yuntab memiliki lensa sudut yang lebar, dan layar LCD 2 inci. Selain itu, Yuntab juga menggunakan sensor 5 megapiksel dan kemampuan tahan air. Ini membuat Yuntab sempurna untuk semua petualangan bawah air Anda di kedalaman hingga 100 kaki.

Anda akan membayar kamera tersebut hanya dengan USD24 di Amazon.

Baca juga: 6 Tips dan Trik WhatsApp yang Perlu Anda Ketahui

2. VTech Kidizoom Action Camera

Untuk Anda para orangtua yang ingin memberikan hadiah untuh buah hati Anda, VTech Kidizoom merupakan pilihan yang tepat karena ramah anak-anak. Kamera aksi yang mudah digunakan ini bisa menangkap video dan foto.

Kidizoom juga memiliki filter terprogram dan efek pengeditan dan dilengkapi dengan casing kasar yang tahan air hingga 6 kaki yang cocok untuk dibawa ke kolam renang atau pantai. Vtech Kidizoom dibanderol dengan harga USD35 di Amazon.

 

Baca juga: 5 Aplikasi Browser Terbaik, Apa Saja?

3. Intova Dub Action Camera

Intova Dub dibuat untuk Anda yang memiliki jiwa petualangan yang seringkali pergi ke danau, lautan, atau hanya ke kolam renang karena kamera tersebut memiliki fitur tahan air pada kedalaman hingga 200 kaki. Selain itu, jika GoPro ini terjatuh kedalam air, ini akan mengapung sehingga mudah untuk diambil.

The Dub dapat merekam video Full HD pada resolusi 1080p dengan lensa 108 derajat dan dilengkapi layar LCD 1,5 inci. Baterai internal dapat bertahan hingga dua jam dan memiliki lubang pemasangan kamera kompatibel dengan dudukan standar aftermarket.

Anda dapat membelinya dengan harga USD39 di situs Amazon.

4. HDCool 4K Action Camera

HDCool 4K memiliki bentuk kotak. Unit kecil ini dapat merekam video 4K dengan kecepatan 25 fps atau 1080p pada 60 fps, dan juga dilengkapi sensor gambar 16MP untuk foto.

Lensa wide-angle 170 derajat memastikan bahwa kamera ini tidak melewatkan apa pun, dan perangkat ini dilengkapi dengan sejumlah dudukan yang berbeda. HDCool memiliki casing tahan air yang bekerja pada kedalaman hingga 100 kaki, bersama dengan beberapa aksesori lainnya.

HDCool juga dilengkapi dengan dua baterai 900 mAh, yang masing-masing memberikan daya tahan baterai yang cukup baik. Anda dapat membelinya dengan harga USD50.

5. Polaroid Cube Action Camera

Polaroid mungkin terkenal dengan kamera foto cetak instan yang memiliki desain klasik, tetapi perusahaan telah berhasil mengikuti perkembangan zaman dengan menawarkan alternatif GoPro yang terjangkau.

Polaroid Cube memiliki desain bergaris pelangi yang ikonik. Selain itu, perangkat ini dilengkapi juga dengan lensa sudut lebar 124 derajat dan pelindung karet yang kuat dan tahan air.

Polaroid Cube juga memiliki magnet built-in untuk memudahkan pemasangan pada permukaan logam. Kamera aksi Polaroid Cube hitam hadir dengan harga USD54 di Amazon.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini