nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain iPhone XS, Apple Juga Ungkap Apple Watch Series 4

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 57 1949837 selain-iphone-xs-apple-juga-ungkap-apple-watch-series-4-v3Ms3r5xsA.jpg (Foto: Digitaltrends)

JAKARTA - Selain meluncurkan iPhone XS, Apple juga mengungkap kehadiran Apple Watch Series 4. Perangkat ini mendapatkan peningkatan pada layar yang lebih besar hingga kinerja dua kali lebih baik daripada Seri 3.

Seri 4 ini diklaim lebih unggul karena mempunyai aplikasi elektrodiagram (ECG) yang telah disertifikasi Food & Drug Administration. Dilansir dari laman Digitaltrends, Kamis (13/9/2018), Apple Watch hadir dengan ukuran 40 mm dan 44 mm. Hal yang baru pada seri ini adalah layar real estate, bezel yang tipis memungkinkan layar 30% lebih besar yang berarti pengguna dapat melihat lebih banyak konten daripada sebelumnya.

Apple mengklaim layar polycrystalline oxide (LTPO) dengan suhu rendah yang baru akan meningkatkan efesiensi daya. Apple Watch Series 4 sedikit melengkung dari perangkat Apple Watch sebelumnya tetapi sama elegan dan rampingnya.

 

Tali magnet yang terbuat dari kulit sintetis dan desain lug berarti tidak akan ada celah di pergelangan tangan dengan jam. Tampilan jam infografis memberikan banyak informasi dalam sekejap, memiliki indeks kualitas udara, indeks ultraviolet, cuaca dan akses ke latihan pernapasan, detak jantung, aktivitas.

Saat pengguna memutar tombol, pengguna dapat merasakan getaran untuk setiap pilihan yang dilewati. Ini adalah sentuhan kecil yang membuat interaksi dengan jam tangan sedikit lebih menyenangkan.

Crown juga yang akan digunakan untuk aplikasi elektrokardiogram ketika tersedia pada akhir tahun ini. Cukup tekan jari di layar jam tangan, dan sensor jantung listrik akan mengkalkulasikannya. Pengguna juga dapat mengunduh PDF sebagai hasil untuk dibagikan dengan dokter.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi iPhone Terbaru

ECG memiliki potensi untuk membuat dampak yang signifikan dalam komunitas kesehatan. Banyak orang yang memakai Apple Watch sepanjang hari, tetapi mungkin tidak memakai fitur dari ECG. Meskipun hasilnya mungkin tidak seakurat yang ada di dokter, tetapi pengukuran pada Apple Watch dilakukan dengan sangat cepat.

Baca juga: 5 Software yang Membantu Anda Mendesain Logo

Apple Watch 4 juga dapat mengingatkan pengguna saat mendeteksi detak jantung yang rendah dan mengenali denyut jantuk yang tidak teratur. Jika pengguna memiliki masalah yang berhubungan dengan jantung, jam tangan ini tepat untuk Anda.

Apple Watch Series 4 didukung oleh chip S4 baru dari Apple, yang diklaim perusahaan memberikan kinerja dua kali lebih cepat.

 

Apple Watch 4 mulai dari harga USD400 untuk model Wi-Fi dan GPS dan USD500 untuk GPS dan model seluler. Harganya pun bervariasi tergantung apakah Anda menginginkan casing aluminium atau stainless steel.

Ukuran juga bagus untuk orang-orang yang menginginkan jam yang lebih kecil atau besar. Pre order mulai tanggal 14 September dan penjualan mulai 21 September.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini