nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Keunggulan iOS 12 yang Tertanam di iPhone XS

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 13:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 57 1949904 ini-keunggulan-ios-12-yang-tertanam-di-iphone-xs-peCKWtCpKx.jpg Apple (Foto: iNews UK)

JAKARTA - Apple baru saja meluncurkan tiga varian iPhone terbaru yakni iPhone XS, XS Max, dan XR pada 12 September 2018. Ketiga ponsel tersebut akan didukung dengan sistem operasi terbaru, iOS 12 yang sebelumnya diluncurkan dalam versi beta.

Dilansir dari laman Business Insider, Kamis (13/9/2018), menariknya dalam versi sistem operasi terbaru ini Apple melakukan beberapa peningkatan besar ke sistem operasi mobile-nya. iOS 12 membawa dorongan besar, di antaranya peluncuran aplikasi 40% lebih cepat, pop-up keyboard 50% lebih cepat, dan peningkatan kecepatan pembukaan kamera sebesar 70%.

 Tidak hanya sampai di situ, Apple juga menambakan Siri Shortcuts. Fitur ini berguna agar pengguna dapat mengatur serangkaian fungsi untuk Siri untuk bisa melakukan, dan kemudian mengikat serangkaian fungsi itu ke satu perintah.

iPhone XR

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi iPhone Terbaru

Jika Anda pernah meminta Siri melakukan hal-hal yang sama dengan keteraturan apa pun, ini akan membantu mempercepatnya. Selain itu, pembaruan dalam fitur Screen Time, mampu berguna bagi pengguna untuk melacak penggunaan aplikasi, dan memungkinkan pengguna menetapkan beberapa batasan.

Contohnya, pengguna ingin memastikan hanya menggunakan semua aplikasi media sosial selama maksimal 20 menit setiap hari. Sayangnya, aplikasi grup FaceTime yang mendukung hingga 32 peserta simultan masih belum ada di iOS 12, namun kabarnya Apple berencana untuk menambahkannya akhir tahun ini.

 iPhone XR

Baca Juga: Selain iPhone XS, Apple Juga Ungkap Apple Watch Series 4

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini