nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Tingkatkan Keamanan Konten Pasca Tagar #ProAnorexia Viral

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 207 1950467 instagram-tingkatkan-keamanan-konten-pasca-tagar-proanorexia-viral-F9wZluQ82S.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Instagram telah menyadari ada bahaya dari aplikasinya, setelah sebuah kelompok memviralkan tagar #ProAnorexia. Hal ini membuat perusahaan miliki Facebook Inc itu meningkatkan keamanan untuk melindungi pengguna.

Dilansir dari laman Sky News, Jumat (14/9/2018), sejak 2018 media sosial selalu dipenuhi dengan tagar. Bahkan beberapa tagar bahkan memiliki makna dan sikap yang tidak sehat dan berbahaya bagi tubuh.

Instagram menambahkan peringatan untuk hal tersebut, meskipun pihaknya mengakui bahwa fitur pemberitahuan masih dalam proses. 

Instagram

Baca Juga: Hadoro Bikin Casing OnePlus 6 dari Bodi Pesawat, Ini Wujudnya

Instagram juga menegaskan, mereka menggandakan jumlah orang yang bekerja di tim keamanan untuk Facebook dan Instagram hingga 20.000 pada akhir 2018. Dan tim pengulas konten yang mengurusi sekira 7.500 konten.

Daniel Magson, seorang mantan Bulimia, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Amal Anorexia dan Bulimia Care, mengatakan jejaring sosial seperti Instagram perlu berbuat lebih banyak untuk mendidik dan melindungi pengguna.

“Ini sangat berbahaya dan risiko kesehatan yang nyata” ungkap Daniel.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini