nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Square Enix Bawa Beberapa Game Final Fantasy ke Nintendo Switch

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 326 1950301 square-enix-bawa-beberapa-game-final-fantasy-ke-nintendo-switch-6HtG42eaUz.jpg Game Final Fantasy (Foto: Neowin)

JAKARTA - Selain Final Fantasy XV Pocket Edition yang dirilis hari ini di konsol. Pengembang game, Square Enix memberikan kejutan baru bagi para pecinta Nintendo Switch, yakni banyak judul game baru yang akan hadir.

Dilansir dari laman Neowin, Jumat (14/9/2018) judul paling menonjol adalah spin off Final Fantasy Crystal Chronicles yang awalnya akan diluncurkan di Nintendo GameCube. Game ini berisi aksi peran-peran yang menampilkan pertarungan real-time, sesuatu yang membuatnya paling dinantikan dari sebagian besar judul dalam waralaba.

Lebih lanjut, versi remaster itu menghadirkan mode multiplayer online baru yang memungkinkan empat orang bermain bersama dari jarak jauh. Ada juga area baru di dalam ruang bawah tanah.

Jadi, meskipun pemain telah memainkan yang asli, ia dapat menemukan sesuatu yang baru di sini. Game tersebut akan diluncurkan sekitar tahun depan.

Square Enix juga membawa World of Final Fantasy yang diluncurkan di PlayStation 4 dan Vita pada 2016, ke Nintendo Switch dalam bentuk Dunia Final Fantasy Maxima. Versi Switch memiliki fitur baru yang disebut Avatar Change, yang memungkinkan pemain bertransformasi menjadi karakter terkenal dari waralaba.

Final Fantasy

Baca Juga: Smartphone dengan Fitur Lipat Kelak Gantikan Komputer?

Sementara itu, game tersebut akan diluncurkan pada 6 November. Tidak hanya sampai disitu, akan ada judul lain yang ditransfer ke dalam Nintendo Switch, yakni Final Fantasy Fables: Chocobo's Dungeon , yang awalnya diluncurkan pada tahun 2007.

Versi baru ini disebut Chocobo's Mystery Dungeon EVERY BUDDY, dan memungkinkan pemain untuk berteman dengan semua monster di dalam game. Ada juga mode kooperatif baru yang dapat dimainkan dengan berbagi pengontrol Joy-Con. Judul ini akan diluncurkan sekitar musim dingin tahun ini.

Lebih lanjut, ini hanya sebagian kecil saja gebrakan yang dilakukan Square Enix. Pasalnya, pada 2019 developer asal Jepang tersebut telah lebih banyak mempersiapkan judul baru. Meskipun tidak banyak rincian yang diberikan, perusahaan akan membawa banyak judul ke konsol hibrida Nintendo.

Salah satunya, Final Fantasy XII: Zodiac Age, yang memulai debutnya di perangkat keras Nintendo. Versi Switch akan mencakup sejumlah fitur baru, seperti mode kecepatan baru yang memungkinkan pemain membuat jalan mereka melalui permainan lebih cepat. Game ini akan diluncurkan pada 2019, begitu juga Final Fantasy VII, Final Fantasy IX, dan Final Fantasy X | X-2 HD Remaster.

 Final Fantasy

 Baca Juga: 3 Planet Dekati Bulan Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini